Entertainment

Bebas dari Tuntutan, Akankah Wonho Kembali ke MONSTA X?

Delima Pangaribuan

Posted on March 14th 2020

Keluarnya Wonho dari MONSTA X masih menyisakan kesedihan buat para penggemarnya, Monbebe. Meski demikian, mereka tetap mendukung para member yang masih tersisa. Tapi kayaknya kesedihan para Monbebe langsung sirna begitu mendengar berita baik dari Starship Entertainment.

 
Melansir Soompi, Starship akhirnya mengumumkan hasil investigasi perihal kasus yang menjerat Wonho, yakni penggunaan marijuana. Idol bernama asli Lee Hoseok itu dinyatakan bebas dari segala tuntutan. Artinya, dia nggak terbukti menggunakan marijuana seperti yang diberitakan pada Oktober 2019 lalu. 
 
Hasil itu sendiri sebenarnya sudah dikeluarkan Seoul Metropolitan Police Agency sejak 10 Maret lalu. Wonho disebut sangat kooperatif ketika menjalani proses pemeriksaan selama beberapa bulan terakhir. Termasuk dalam menjalani pemeriksaan fisik. Selmaa lima bulan, polisi nggak menemukan ada yang mencurigakan pada tubuh Wonho dan perilaku Wonho juga selalu baik. Sehingga kasus itu pun resmi ditutup pada 10 Maret 2020.
 
"Selama investigasi, kami berupaya meminimalisir pemberitaan di media dan paparan dari luar terhadap Wonho, dan mai harus menunggu cukup lama sembari melakukan yang terbaik, antara lain menunjuk kuasa hukum, demi memastikan tidak ada tuntutan yang tidak adil," ungkap Starship dalam pernyataan tertulis mereka.

 
Starship juga meminta maaf kepada para fans karena sempat menimbulkan kegaduhan yang menyebabkan Wonho keluar dari grupnya. Mereka berjanji akan mendukung Wonho untuk melanjutkan karirnya ke depan. 
 
Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana nasib Wonho selanjutnya dengan Starship. Pada Oktober lalu, begitu kasus Wonnho ini mencuat, dia langsung hengkang dari grup. Starship juga mengumumkan kalau kontrak Wonho di agensi mereka dihentikan. Mendengar berita bebasnya Wonho ini, nggak heran kalau fans pun berharap kalau Wonho bisa kembali ke MONSTA X. 
 

Monbebe merayakan bebasnya Wonho ini di media sosial dengan menaikkan tagar #WonhoIsAlmostHome yang langsung trending. Mereka saling mengucapkan selamat satu sama lain karena suah sama-sama berjuang mendukung Wonho sampai akhirnya bebas dari tuntutan pidana. Meskipun banyak yang menginginkan Wonho balik ke  MONSTA X, tapi fans juga memutuskan mendukung apa pun keputusan Wonho setelah ini.
 
Kemungkinannya sendiri masih belum jelas. Karena Wonho sudah nggak ada kontrak lagi sama Starship, agak sulit buatnya untuk kembali masuk dalam formasi MONSTA X. Tapi melihat sikap Starship yang masih terlibat dalam kasus Wonho dan bahkan mau memberi pernyataan minta maaf, bisa jadi ada deal tersendiri dari kedua belah pihak.
 
Kolumnis KPop Billboard Jeff Benjamin menilai bahwa hal yang dilakukan sama Starship Entertainment ini jarang ditemui di industri KPop. "Aku ingin berterima kasih secara terbuka kepada Starship karena menetapi janji mereka kepada artisnya. Apa yang mereka lakukan ini belum lazim di industrinya. Aku harap akan semakin banyak agensi yang maju dan mendukung artis yang selama ini sudah mendedikasikan diri dan mengorbankan banyak hal demi perusahaan," cuit Jeff.
 
Sekarang semua terserah sama Wonho. Kita tinggal menunggu kira-kira apa yang mau Wonho lakuin ke depan, apakah balik lagi ke industri KPop atau nggak. Tetap semangat, Monbebe! (*)
 
Related Articles
Entertainment
Tanda Tangan Kontrak Baru, Wonho Eks MONSTA X Bakal Fokus Jadi Solois

Entertainment
Melihat Besarnya Desakan Fans, Mungkinkan Wonho Balik ke MONSTA X?

Entertainment
Ditinggal Wonho, Monsta X Tetap Perform Meski Sedih