Interest

Cantik Nggak Harus Kurus! Ini Para Model Plus Size yang Tampil di Runway Ternama

Vita Kartika

Posted on March 13th 2020

Para model plus size di fashion show berbagai brand ternama (Women's Wear Daily)

Kesadaran tentang body positivity memang kini sudah semakin gencar dikampanyekan, baik secara global maupun di Indonesia. Tengok saja berbagai brand kecantikan ternama seperti Glossier dan Fenti Beauty yang konsisten menampilkan model-model dengan berbagai warna kulit dan bentuk tubuh.

Banyak juga public figure yang gemar menyuarakan bahwa cantik bukanlah sekadar tentang warna kulit, bentuk tubuh, atau tampilan fisik lainnya. Mulai dari Zendaya, Rihanna, hingga Tara Basro yang baru-baru ini mendapat applause dari pengguna Twitter dan Instagram di Indonesia karena keberaniannya menyatakan self-love.

Sayangnya, tampilan kecantikan yang beragam ini masih sangat jarang ditemui di pagelaran fashion brand-brand ternama. Runway biasanya didominasi oleh model-model kulit putih dengan bentuk tubuh yang sangat skinny, yaitu ukuran 8.

Padahal, perempuan dengan body mass index atau indeks masa tubuh yang tergolong sehat biasanya memiliki ukuran 12. Penampilan model-model skinny ini tentu saja hal ini menimbulkan standar kecantikan yang tidak realistis bagi audiens.

Karenanya, kehadiran model-model plus size di runway seakan menjadi angin segar di dunia fashion dan hiburan. Kalau nama yang populer biasanya cuma Ashley Graham dan Tess Holliday.

Kali ini mainmain.id bakal ngenalin nama-nama baru ke kalian. Dilansir dari Women’s Wear Daily, yuk kita lihat betapa cantiknya model-model plus size yang mengguncang runway ini!

Jill Kortleve

Penampilan Jill Kortleve di runway Jacquemus koleksi Fall 2020 (foto:Women's Wear Daily)

Model berusia 26 tahun yang berasal dari Amsterdam ini ternyata punya darah Indonesia, India, dan Suriname, lho!

Baru-baru ini, ia mengguncang media sosial karena tampil sebagai model plus size pertama dalam sepuluh tahun terakhir yang tampil di runway brand ternama Chanel.

Runway untuk koleksi Autumn/Winter 2021 ini baru saja berlangsung di Paris Fashion Week pada 3 Maret lalu. Sebelumnya, Jill Kortleve juga sudah membintangi berbagai kampanye brand ternama, seperti H&M, Alexander McQueen, Michael Kors, dan Fenty Beauty. Ia juga pernah menjadi sampul Vogue Paris pada Februari lalu.


Paloma Elsesser

Penampilan Paloma Elsesser di runway Fendi koleksi Fall 2020 (foto:Women's War Daily)

Elsesser bukanlah nama baru di industri kecantikan. Wajah cantiknya sudah muncul di berbagai billboard Glossier di seantero New York. Ibunya merupakan keturunan Afrika-Amerika, sedangkan Ayahnya berasal dari Chili dan Swiss.

Ia juga beberapa kali membintangi kampanye brand Nike, dan pernah menjadi sampul British Vogue pada Mei 2018 silam. Namun, namanya langsung melejit ketika ia terpilih menjadi model di runway Fendi untuk koleksi Fall 2020 ini.


Alexis Ruby

Penampilan Alexis Ruby di runway Marc Jacobs koleksi Fall 2020 (foto:Women's Wear Daily)

Model asal Atlanta ini pertama terjun ke dunia modelling di bawah binaan IMG. Tak butuh waktu lama, Alexis Ruby langsung terpilih menjadi model di dua runway Marc Jacobs sekaligus, yaitu koleksi Spring 2020 dan Fall 2020.

Vogue bahkan menyebut perempuan berusia 23 tahun ini sebagai “Marc Jacobs New Muse”. Lihat saja betapa fierce tampilan Alexis Ruby dengan rambut merah keriting dan tato di bagian lengannya. Girl power!


Odile Gautreau

Penampilan Odile Gautreau di runway Ester Manas (foto:Fashion Network)

Model asal Perancis ini pertama kali tampil dalam runway Ester Manas. Odile Gautreau kini tergabung dalam agensi Women’s Curve W360 di Paris dan IMM Curve di London.

Ia juga beberapa kali tampil dalam kampanye dari Nike dan L’Oréal Paris. Penampilan Odile Gautreau di berbagai media ini menjadi harapan baru, bukan hanya bagi pemilik tubuh plus size, tapi juga bagi pemilik rambut afro. Rock on, girl!

Gimana, sudah yakin kan bahwa semua perempuan itu cantik dengan definisinya masing-masing? Cantik bukanlah sekadar kurus, cantik juga bukanlah tentang kulit putih. Cantik adalah merasa cukup dan bahagia dengan apa yang kalian miliki. Let’s be confident and spark our beauty!


Related Articles
Interest
Motif Polkadot Diprediksi Bakal jadi Tren Fashion 2020

Interest
Pilihan Sepatu Selain Sneakers dan Flatshoes untuk Temani Malam Minggumu

Interest
Fashion Show Unik Balenciaga: Scrunchies dari Kabel Charger iPhone