Entertainment

Coronavirus Bikin Mayoritas TV Show di Hollywood Tayang Tanpa Penonton

Regina

Posted on March 12th 2020


Ellen DeGeneres Show Tayang Tanpa Penonton Mulai 16 Maret (Fox News)

Apa jadinya, Ellen DeGeneres tanpa penonton? Ellen yang senang menghibur penonton dengan mengundang bintang tamu yang super awesome dan sering memberi hadiah pada para penontonnya itu sedang krisis penonton.

Eiits, krisis penonton bukan karena udah gak ada yang mau menonton program Ellen Show. Tapi penyebabnya karena ancaman penyebaran Coronavirus.

Melansir Deadline, wabah Coronavirus atau COVID-19 memang membuat sejumlah televisi show di Hollywood terpaksa tayang tanpa penonton langsung.

"Dengan wabah Coronavirus yang sangat cepat menyebar, maka Ellen Show, dan Telepictures menangguhkan kehadiran penonton. Itu karena kepedulian kami pada para penonton,” ujar juru bicara Telepictures dalam sebuah pernyataan tertulisnya.

Penangguhan penonton langsung itu mulai efektif 16 Maret mendatang. “Tindakan sementara ini akan ditinjau secara berkelanjutan dan tidak akan mempengaruhi jadwal produksi Ellen Show,” katanya lagi.

Program Ellen Show telah menyelesaikan proses produksinya hingga untuk penayangan hari Jumat besok. Nah, untuk produksi hari Senin hingga sepekan kemudian,Ellen Show sudah akan tayang tanpa penonton.


Acara Bincang-Bincang 'The View' Tayang Tanpa Penonton di Studio (ABC News)

Selain itu, televisi show yang tayang siang hari, 'The View' dan 'Live With Kelly and Ryan' juga sudah mengumumkan bahwa mereka juga tayang tanpa penonton di studio.

“Mengingat situasi yang berkembang saat ini di New York City, kami telah membuat keputusan untuk menunda audiensi langsung untuk menghadiri acara bincang-bincang kami,” ujar juru bicara WTD kepada Deadline.


Cooking dan Lifestyle Show 'Rachael Ray' tayang tanpa Penonton Langsung (Food Network)

Rachael Ray yang didistribusikan oleh CBS TV juga sama. Mereka akan mulai produksi acara tanpa penoton di studio.

Beberapa acara yang diproduksi di studio Warner Bros di Burbank juga mulai ketat. “Kami meminta semua tamu untuk mengkonfirmasi bahwa mereka maupun anggota keluarga mereka tidak melakukan perjalanan selama tiga minggu terakhir ke daerah yang dianggap berpotensi Coronavirus (saat ini Tiongkok, Italia, Iran, dan Korea Selatan),” ujar juru bicara studio itu.

“Langkah-langkah ini merupakan pencegahan dan kepedulian kami terhadap para staf kami dan keselamatan para bintang tamu,” tambahnya.


Bincang Infotaiment 'The Wendy William Show' Tayang Tanpa Pemirsa Langsung (Variety)

Acara 'The Wendy Williams Show', juga mengumumkan hal yang sama pada Selasa lalu. Proses syuting episode terbaru mereka berlangsung tanpa penonton di studio karena kekhawatiran penyebaran coronavirus.

“Wendy mengakui dan menghargai partisipasi para penonton namun mengingat penyebaran virus ini, 'The Wendy Shows' tayang tanpa penonton studio sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” tulis pernyataan dari tim acara tersebut.

“Kami akan terus memproduksi acara bincang-bincang langsung setiap hari, dan kami berharap untuk penonton yang ingin menonton langsung untuk memaklumi kondisi ini,” tambahnya.


Acara Pertunjukan Permainan 'Jeopardy and Wheel of Fortune' (Broadcasting Cable)

Hal serupa juga terjadi di game show 'Jeopardy and Wheel of Fortune'. Acara tersebut akan tayang tanpa pemirsa di studio. Biasanya acara yang dipandu oleh Dr. Phill Mc Graw itu dihadiri sekitar 300 penonton. “Kesehatan penonton, staf, kru, adalah prioritas kami,” ujar Clara Pennington, juru bicara 'Jeopardy and Wheel of Fortune'.(*)

Related Articles
Entertainment
Selebriti Dunia Ikutan All In Challenge, Bentuk Solidaritas Melawan Coronavirus

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
SM Umumkan Mini Album Solo Pertama Changmin 'TVXQ', ini Detailnya!