Entertainment

Coachella Ditunda karena Coronavirus, Bagaimana Nasib Comeback Big Bang?

Delima Pangaribuan

Posted on March 12th 2020

 
Boy group angkatan 2006 Big Bang baru saja mau kembali ke dunia hiburan. Nggak tanggung-tanggung, mereka bakal memulai langkah awal yang baru lewat penampilan di Coachella, festival seni dan musik tersohor di Amerika Serikat.
 
Eh, comeback itu pun menemui masalah. Sebab, wabah Coronavirus yang makin mengkhawatirkan membuat Coachella terpaksa ditunda ke Oktober 2020. (Baca juga: Akhirnya Coachella Ditunda karena Corona).
 
Penggemar pun bertanya-tanya bagaimana dengan nasib Big Bang yang rencananya comeback tahun ini, apakah mereka bakal ikutan juga di Coachella yang diundur tersebut.
 
 

Billboard menganalisis bahwa ada kemungkinan comeback yang bisa dilakukan Big Bang selain lewat Coachella. Apalagi, baru kemarin YG Entertainment mengumumkan kalau empat member Big Bang memperbarui kontrak mereka dan sedang mempersiapkan album baru. Jadi, barangkali Big Bang akan memilih untuk mengeluarkan album dan single dulu di Korea Selatan.
 
Berita kontrak baru Big Bang ini sekaligus menjawab keraguan publik soal nasib grup yang digawangi G-Dragon, Taeyang, T.O.P, dan Daesung ini. Soalnya beberapa waktu lalu T.O.P sempat bikin penggemar khawatir karena dia bilang nggak bakal balik lagi ke dunia hiburan dan muncul di televisi Korea Selatan. 
 
Meskipun belum ada kepastian soal nasib penampilan Big Bang di Coachella, Billboard mencatat grup ini bakal tetap menggebrak dengan comeback luar biasa. Tentunya dengan berbagai perubahan jadwal dan rencana comeback. Big Bang dan YG butuh metode promosi yang betul-betul menarik untuk menggantikan kejutan mereka di Coachella.
 

Billboard mengambil contoh Blackpink, grup junior Big Bang di YG. Blackpink sebelumnya telah sukses tampil di Coachella, cuma seminggu setelah Blackpink merilis single "Kill This Love".
 
Barangkali Big Bang bisa melakukan hal serupa, yaitu dengan merilis lagu spesial atau album mendekati hari penampilan mereka di panggung besar Coachella. Biar bisa sekalian promosi di skala internasional.
 
Kemungkinan besar sih album atau lagu baru mereka bakal rilis sebelum Oktober, mengingat YG juga sudah mengumumkan soal persiapannya. Kita nantikan saja kejutan apa lagi yang bakal disuguhkan Big Bang dan YG ke depan. VIP, stay tune! (*)
Related Articles

Korea
Batal Tampil di Coachella, Fans Prediksi Comeback Big Bang Setelah BLACKPINK

Entertainment
Demi Nama Panggung, GD dan Taeyang Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment?