Interest

Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries Positif Coronavirus

Cakra Ajie

Posted on March 11th 2020

Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus (Covid-19). Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Dorries lewat sebuah pernyataan, dan kini dia sedang menjalani isolasi secara mandiri.

Dalam keterangan resminya, Dorries menuturkan, dia segera mengambil segala langkah pencegahan begitu mendapatkan konfirmasi positif. 

"Saya mengonfirmasi bahwa saya telah dites positif Coronavirus. Segera setelah itu saya melakukan semua tindakan pencegahan yang disarankan termasuk mengisolasi diri di rumah," kata Dorries seperti dikutip dari Independent, Rabu (11/3).

Dorries berlatar belakang politisi. Dia merupakan anggota parlemen konservatif. Dorries menjadi politisi Inggris pertama yang terjangkit virus yang berawal dari Wuhan, Tiongkok ini.

Dilansir dari Times, Dorries mengalami gejala Coronavirus sejak Jumat lalu. Pada Selasa (10/3) petang waktu setempat, dia resmi didiagnosis positif Coronavirus. 

Dorries menerangkan, Dinas Kesehatan Inggris (PHE) langsung melakukan pelacakan dan langsung melakukan penutupan kantor Kementerian Kesehatan. 

"Saya ingin berterima kasih kepada PHE dan Dinas Kesehatan Nasional (NHS) yang luar biasa sudah menyediakan nasihat dan dukungan kepada saya," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kesehatan Inggris Matt Hancock, mengaku prihatin mendengar kabar diagnosis Dorries. "Dia telah melakukan hal yang benar dengan mengisolasi diri di rumah," kata Hancock lewat Twitter. 

Hingga saat ini Coronavirus telah menginfeksi lebih dari 118.000 orang di seluruh dunia dan menyebabkan lebih dari 4.200 kematian. Di Inggris sendiri, laporan terakhir menyebut ada 373 yang terkonfirmasi Coronavirus. Sedangkan korban meninggal ada 6 orang.(*)

Related Articles
Interest
Siapa Tandingan Asus Zenfone Max Pro M1?

Interest
Dua Ilmuwan Jadi Perempuan Pertama Peraih Nobel Kimia Berkat Pengeditan Genom

Interest
Mau Lihat Air Mancur Terbesar yang Pecahkan Rekor Guinness World? Yuk ke Dubai