Entertainment

Akhirnya Coachella Ditunda karena Corona

Hani Ayu Rahmatiah

Posted on March 11th 2020


Timothy Norris / Getty Images

Setelah sempat dikhawatirkan dibatalkan karena penyebaran Coronavirus, akhirnya Coachella Valley Music & Art Festival benar-benar resmi ditunda. Penyelenggara acara ini resmi menyatakan penundaan pada Selasa (10/3). 

Acara ini dijadwal ulang, kemungkinan baru bisa digelar Oktober mendatang. Awalnya festival musik ini dijadwalkan digelar 10-12 April 2020 dan 17-19 April 2020. Nah, jadwal sementara ini, kemungkinan Coachella digelar pada 9-11 Oktober 2020 dan 16-18 Oktober 2020. Untuk line-up artisnya sendiri diyakini akan tetap sama. Panitia tetap menghadirkan Travis Scott, Frank Ocean, dan puluhan artis lainnya.

Penundaan festival musik yang juga akan menampilkan Rich Brian dan Niki ini dilakukan atas masukan dari petugas kesehatan Riverside, California, Dr. Cameron Kaiser. Kaiser yang menyarankan untuk membatalkan Coachella demi kesehatan warga dan pengunjung. Hal ini berkaitan dengan kejadian yang berlangsung Senin (9/3) lalu. Di mana ditemukan kasus keenam Coronavirus atau Covid-19 di Coachella Valley.

Baca juga: Ada Kasus Baru Coronavirus, Coachella Terancam Dibatalkan

Coachella yang diselenggarakan sejak 1999 ini dalam satu hari dapat mendatangkan pengunjung hingga 125.000 orang dari seluruh dunia. Oleh sebab itu, otoritas setempat berupaya secepat mungkin menjaga kesehatan para pengunjung, staf, dan masyarakat sekitar.

Tidak hanya Coachella, beberapa acara besar di Riverside sendiri telah diumumkan untuk ditunda, bahkan dibatalkan. Seperti misalnya Festival Musik Country, Goldenvoice dan Turnamen Paribas Open.(*)

Related Articles
Entertainment
Lady Gaga Tunda Luncurkan Album Chromatica, Fans Patah Hati  

Entertainment
Setelah Dua Kali Ditunda, Coachella 2020 Akhirnya Dibatalkan

Entertainment
Ada Kasus Baru Coronavirus, Coachella Terancam Dibatalkan