Interest

7 Fitur Upgrade Keren untuk Apple Watch Series 6 dan Watch OS 7

Hani Ayu Rahmatiah

Posted on March 10th 2020

Apple Watch Series (Macworld)

 

Meski rencananya akan baru dirilis ke publik musim gugur ini, namun sepertinya jagat maya sudah dihebohkan dengan bocoran fitur-fitur terbaru dari Apple Watch Series 6 dan juga Watch OS 7. Selain kostumisasinya yang lebih asik, gadget yang satu ini bisa bikin kamu lebih peduli sama kesehatan.


Yuk simak beberapa bocoran eksklusif dari 9to5Mac berikut!

 

 

1. Mengukur Kadar Oksigen dalam Darah

Dilansir Forbes, Apple emang bukan yang pertama yang punya fitur ini, sebelumnya Fitbit dan Withings juga memiliki alat pengikur oksigen di dalam darah. Tapi kalo fitur ini ada di Apple Watch asik juga kan? Kamu bisa tahu kondisi kesehatan tubuh kamu dengan sangat mudah.

 

2. Peningkatan ECG
Fitur elektrokardiogram emang udah ada di Apple Watch Series 4 dan 5, tapi kelemahannya ECG Apple Watch ini dinilai sedikit meragukan ketika membaca hitungan detak jantung yang tinggi antara 100-120bpm. Nah, masalah ini yang akan diatasi di WatchOS 7 biar produk Apple makin bisa diandalkan untuk monitoring kesehatan.

 

3. Bebas Main Watch Faces

Kadang kamu pasti suka gemesh sama Watch Face temenmu kan? Tapi bingung ga bisa bikin yang sama. Nah, di Apple Watch Series 6 dan WatchOS7 nanti kamu bisa minta atau bagi Watch Face yang kamu suka dari temenmu. Lebih lagi, kamu juga bisa modifikasi Watch Face-nya lho.

 

4. Infografis Baru dengan Tachymeter

Fitur infografis pada iWatch memang memudahkan kita mengetahui banyak hal dalam satu layar. Di seri terakhir, akan ada lebih banyak tambahan fitur infografis salah satunya Tachymeter yang memungkinkan kita mengukur rata-rata kecepatan pada jarak tempuh tertentu.

 

5. Kontrol Lebih untuk Orang Tua

Untuk di OS selanjutnya, akan ada juga fitur kontrol multiple Apple Watch dalam satu iPhone dan dalam waktu yang sama. Fitur ini memungkinkan juga orang tua untuk mengatur segala yang ada di dalam Apple Watch-nya termasuk musik dan aplikasi. Bahkan waktu untuk membuka aplikasi tertentu juga bisa diatur dari iPhone orang tua.

 

6. Mengawasi Jam Tidur

Untuk hasil sleep tracking yang lebih akurat, Apple memaksimalkan fitur battery life management agar Apple Watch tetap bisa dipakai dan aktif selama pemiliknya tidur. Fitur sleep tracking di OS terbaru juga memungkinkan kita mengatur target tidur serta memberikan kita rekomendasi waktu dan kualitas tidur.

 

7. Aplikasi yang Independen

WatchOS 6 memang sudah menjadi Apple Watch yang independen, berintegrasi langsung dengan App Store dan bisa beroperasi tanpa iPhone. Namun kini desain aplikasinya akan terpisah dari app extension architecture yang lama. Jadinya aplikasi yang ada di Apple Watch akan sepenuhnya independen. (*)

Related Articles
Tech
Bakal Rilis iPhone 13, Apple Gelar Event 14 September Mendatang

Interest
Rilis iPhone SE Generasi Kedua, Harga Hanya Rp 5 Juta?

Interest
Fashion Show Unik Balenciaga: Scrunchies dari Kabel Charger iPhone