Interest

Facebook Uji Coba Cross Posting Stories dengan Instagram

Mainmain.id

Posted on March 10th 2020

Sebagian dari kalian mungkin sudah lama tak menggunakan Facebook. Mungkin, tak sempat lagi membuka Facebook karena sudah terlalu asyik bermain Instagram.

Nah, Facebook pun sepertinya melihat fenomena ini. Agar pengguna FB dan IG tetap terkoneksi, mereka pun mengujicobakan fitur baru yang memungkinkan pengguna Facebook (FB) dan Instagram (IG) melakukan cross posting untuk stories-nya.

Seperti kita tahu, Facebook akhirnya ikut mengadopsi fitur story yang lebih dulu ada di Instagram.

Selama ini, fitur cross posting juga sudah bisa dilakukan, tapi di sisi Instagram ke Facebook. Misalnya cross posting unggahan di feed ke fan page Facebook kita. Juga dari IG story ke FB story kita.

Nah, yang terjadi saat ini sebaliknya. Cross posting dilakukan via Facebook ke Instagram. Dikutip dari Techcrunch, uji coba ini diketahui pertama kali oleh pakar IT yang menjadi kontributor Techcrunch, Jane Manchung Wong.

Wong menemukan kode pada unggahan Facebook story yang memungkinkan pengguna untuk memilih melakukan cross posting ke IG story.

Nantinya, saat akan melakukan unggahan ke Facebook story ada pilihan 'Share Story to Instagram' berbentuk horizontal scroll button. Jika tombol itu digeser ke kanan, maka pengguna FB bisa sekalian mengunggah story-nya ke IG.

Juru Bicara FB pada techcrunch mengatakan, saat ini perusahaannya secara resmi sedang menguji fitur cross posting untuk memudahkan menggunanya membagikan momen. "Sebab orang mungkin punya audiens atau pengikut yang berbeda di Facebook dan Instagramnya," ujar si juru bicara.

Bagaimana jika fitur baru ini dirilis, kalian akan tetap memilih upload dari IG atau FB? 

 

 

Related Articles
Interest
Alasan Kenapa TikTok Sulit Ditiru Aplikasi Lain

Interest
Facebook Siapkan 'Facebook Pay', Bisa Juga Digunakan di WhatsApp dan Instagram

Interest
Uji Coba Dark Mode WhatsApp Masih Banyak Bug