Interest

Inspirasi Gaya OOTD 80an ala Stranger Things!

Vita Kartika

Posted on March 10th 2020

Outfit Inspo: Gaya OOTD 80an Ala Stranger Things dari kakak-beradik influencer Instagram, Liberty dan Mathilda (Instagram: @liberty.mai)

 

Siapa yang sudah nggak sabar nungguin jadwal tayangnya Stranger Things season 4? Serial TV besutan Netflix ini memang booming banget, apalagi di kalangan remaja. Nggak heran sih, kan Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, dan kawan-kawan pun usianya juga nggak jauh beda sama para pembaca mainmain.id.

Stranger Things ini bukan cuma jalan ceritanya aja yang bagus, tapi banyak juga lho pesan moral yang bisa dipelajari dari serial TV ini, terutama tentang persahabatan dan keluarga.

Eits, tapi masih ada satu hal lagi nih yang bisa kalian jadikan inspirasi dari Stranger Things. Yup, style dan OOTD mereka! Karena serial TV ini mengambil setting pada tahun 1980-an, jadilah kita disuguhi dengan visualisasi segar, trendi, nan estetik ala 1980-an. Kali ini, tim mainmain.id punya outfit inspo dari kakak-beradik influencer di Instagram, @liberty.mai dan @mathilda.mai yang mix and match baju-baju mereka dengan tema fesyen ala Stranger Things. Penasaran?

 

Bold colorful prints

DI Stranger Things season 3, Eleven sering banget pakai kemeja bermotif bold dan colorful (foto:Instagram: @mathilda.mai)

Siapa bilang pakai kemeja bermotif dan warna-warni itu norak? Dalam 80s fashion, style ini justru lagi booming banget! Sepanjang serial TV Stranger Things 3 aja, Eleven si pemeran utama yang diperankan oleh Millie Bobby Brown ini memakai berbagai bold colorful prints. Mulai dari yang berwarna kuning terang dengan motif geometris, jumpsuit multicolor yang ceria, sampai kemeja biru dengan aksen splattered. Tinggal dipadukan dengan sneakers polos warna hitam atau putih, and you’re ready to rock!


Stripes, stripes, stripes

Kayaknya hampir semua pemeran Stranger Things pernah pakai kaos garis-garis deh (foto:Instagram: @liberty.mai)

Siapa sih yang nggak punya kaos garis-garis? Striped tee ini ternyata adalah salah satu tren paling hits di tahun 1980-an, lho. Istimewanya lagi, striped tee juga kece-kece aja buat dipakai oleh cewek maupun cowok. Kalian bisa memadukan striped tee warna cerah dengan celana motif tartan kotak-kotak, celana berbahan corduroy, atau jumpsuit panjangPakai sepatu Converse hi-top juga ya biar makin aesthetic!


Denim on denim

Pengen tampil keren? Denim to the rescue! (foto:Instagram: @liberty.mai)

Denim atau bahan jeans memang bisa dibilang comfort zone-nya semua orang. Di tahun 1980-an, ngetren banget lho pakai outfit yang memadukan bahan denim dengan denim. Jadi misalnya nih, kalian udah pakai celana jeans, terus atasannya dikasih jaket jeans. Atau kalian pakai kemeja jeans dengan jumpsuit jeans. Biar nggak monoton, kalian bisa padu padan warna denim yang berbeda, misalnya biru muda dengan biru tua. Atau kalau mau makin trendi, kalian bisa juga nambahin beberapa aksesoris kayak pins atau patches.

Let’s bring the 80s fashion trend back! (*)


Related Articles
Interest
9 Outfit Inspo Berdandan ala Album K-Pop Idol Favoritmu

Interest
10 Inspirasi OOTD Cardigan dari Jennie 'BLACKPINK'!

Interest
Di Rumah Aja Tetap Bisa Fashionable Lho! Coba 6 Inspirasi OOTD ala Dua Lipa Ini