Interest

Barrack dan Michelle Obama Kerja Sama Lagi Bareng Netflix Bikin Film Baru

Delima Pangaribuan

Posted on March 9th 2020

(NSS Magazine)

Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya Michelle Obama bakal kembali lagi memproduksi film lewat kerjasama bareng Netflix. Melansir Inquirer, proyek kedua ini menyusul setelah kesuksesan film dokumenter pertama mereka "American Factory" pada 2019 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media-media Amerika Serikat, film baru Obama ini merupakan adaptasi dari buku berjudul "Exit West" karya penulis Pakistan Mohsin Hamid.
 
Buku terbitan 2017 ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Said yang konservatif dan pemudi bernama Nadia yang digambarkan sebagai perempuan mandiri dan merdeka. Mereka berdua bertemu di tengah perang yang berkecamuk dan saling jatuh cinta. 
 

Ibu Said kemudian meninggal karena tertembak. Hal itu membuat Said memutuskan untuk lari ke dunia Barat bersama sekelompok migran, serta Nadia.
 
Buku ini banyak menggambarkan bagaimana susahnya mereka beradaptasi dengan lingkungan baru dan kesulitan selama perjalanan mereka ke negara Barat, mulai dari Pulau Mykonos hingga California.
 
Obama pernah mengungkapkan pada 2017 silam bahwa ini salah satu novel favoritnya. Soalnya, buku ini secara garis besar menggambarkan bagaimana menjadi seorang migran di tengah lingkungan sosial masyarakat dengan privilege khusus yang nggak welcome sama penduduk migran. Kondisi yang kerap ditemui di beberapa komunitas di Amerika Serikat.

 
Film karya rumah produksi Obama, Higher Ground, ini layak ditunggu-tunggu, karena dari segi kualitas visual tampaknya bakal nggak main-main. Dia bakal bekerja sama dengan sutradara "Avengers: Endgame" Joe dan Anthony Russo.
 
Russo bersaudara akan bertindak sebagai co-producer dalam film adaptasi ini. Mereka berdua bahkan sudah mulai terlibat dalam perencanaan produksi sejak 2017 lalu.
 
Russo Bersaudara memang sudah mengantongi lisensi untuk menerbitkan cerita berdasarkan buku tersebut sejak tiga tahun silam. Cuman lima bulan setelah bukunya rilis.
 
Awalnya mereka menunjuk Morten Tyldum (Imitation Game) sebagai sutradara. Namun belakangan setelah kerja sama dengan Higher Ground Obama, kursi sutradara bakal dipercayakan kepada sutradara berdarah Prancis-Algeria, Yann Demange. 
 
Selain itu, eksekutif produser film ini yaitu Riz Ahmed juga dipercaya untuk memerankan tokoh utamanya, Said. Untuk penulisan skenario, awalnya Russo menggandeng Jessica Goldbreg. Namun sampai saat ini belum diumumkan nama final yang akan mengerjakan naskah film tersebut.
 
Oleh karena masih dalam tahap produksi, tampaknya film ini belum akan tayang pada paruh pertama 2019 ini. Kita tunggu saja pengumuman dari Netflix. Yang jelas, film bergenre politik-kontemporer ini layak disebut highly-anticipated. (*)
 
Related Articles
Entertainment
Spotify Bakal Hadirkan Podcast Baru Michelle Obama

Entertainment
Russo Brother akan Sutradarai Film Dokumenter Perseteruan DC dan Marvel

Interest
Michelle Obama & Laura Bush Beri Pesan Hadapi Coronavirus di Konser 'One World'