Sport

Sebelum Nonton Derby Manchester, Simak 5 Fakta Berikut ini

Mainmain.id

Posted on March 8th 2020

Pekan ke-29 Liga Inggris malam ini menyajikan pertandingan istimewa. Big match sekaligus derby kota Manchester. Apalagi jika bukan pertemuan Manchester United (MU) dan Manchester City. Derby Manchester yang bakal berlangsung di Old Trafford ini tentu bakal berjalan super sengit.

MU sendiri sebagai tuan rumah kini menduduki posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi 42 poin dari 28 pertandingan. Sementara tetangganya, Manchester City menempati peringkat kedua, poin mereka 57 poin dari 27 laga.

Manchester United sedang punya motivasi tinggi untuk finis di posisi empat besar. Oleh karena itu, mereka pasti tak membiarkan laga ini menjadi milik tetangganya. 

Hal ini diakui pelatih Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. "Manchester United pasti ingin menang karena mereka harus finis di posisi empat untuk masuk Liga Champions," ujar Pep. Oleh karena itu, Pep mewaspadai motivasi tinggi MU.

Sementara itu, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer juga tak mau jumawa meskipun bertarung di kandang sendiri. Sebab, dia tahu Sergio Aguero dan kawan-kawan sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Mereka mampu memaksimalkan semua potensinya beberapa minggu terakhir.

"Mereka sedang dalam performa yang bagus. Mereka menang di Santiago Bernabeu dan mampu kembali menjuarai Piala Liga Inggris," ujar Solskjaer, seperti dilansir Sky Sports.

Nah, di balik laga ini sendiri ada sejumlah fakta yang menarik, berikut lima di antaranya:

1. Manchester United tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhir Liga Inggris (2 menang, 2 imbang)

2. Manchester United hanya menang sekali dalam 8 laga kandang terakhir lawan Manchester City di Liga Inggris (1 menang, 1 imbang, 6 kalah)

3. Manchester City selalu menang dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi.

4. Tak ada hasil imbang dalam 7 pertandingan tandang terakhir Manchester City di Liga Inggris (5 menang, 2 kalah)

5. Manchester City selalu menang dan selalu mencetak dua gol dalam 3 laga tandang terakhir melawan MU di Liga Inggris.

 

Prediksi Starter Line Up Kedua Tim:

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Lindelof, Maguire, Shaw; Wan-Bissaka, Fred, Matic, Williams; Fernandes; Greenwood, Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Aguero, Bernardo Silva.

Pelatih: Josep Pep Guardiola

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Aguero, Bernardo Silva.

Pelatih: Josep Pep Guardiola

Related Articles
Sport
Pekan ke-29 Liga Inggris: Manchester is Red

Sport
Klub Liga Inggris Mulai Berlatih Hari ini

Sport
Derbi Manchester Mewarnai Pekan ke-16 Liga Inggris