Sport

Ikuti NHL, NBA Batasi Akses Locker Rooms untuk Cegah Coronavirus

Mainmain.id

Posted on March 8th 2020

NBA terus melakukan sejumlah antisipasi pencegahan coronavirus, terutama ke para pemain. Yang terbaru, NBA sedang mempertimbangkan penutupan akses kamar ganti pemain atau locker rooms untuk media. Kebijakan ini sebelumnya telah dijalankan oleh National Hockey League (NHL).

Kabar ini pertama kali menyebar lewat Senior lead NBA Insider/Writer/Analyst for The Athletic and Stadium, Shams Charania. Dia mengatakan, NBA telah membahas pembatasan akses ruang ganti hanya untuk pemain dan personel tim. Anggota media tetap akan memiliki akses ke pemain dan pelatih, tetapi akan dibuatkan pengaturan lain, tidak di dalam locker rooms.

Shams membahas itu di akun Twitternya hari ini (8/3). "NBA telah mendiskusikan pembatasan akses locker room hanya untuk pemain dan personel tim dengan maksud mencegah menyebaran coronavirus. Untuk akses media disiapkan akses khusus untuk melindungi semua orang," tulisnya.

Sementara itu juru bicara NBA Mike Bass dalam pernyataan persnya mengatakan saat ini NBA masih konsultasi dengan ahli penyakit menular dan kesehatan masyarakat. Mereka sedang mendiskusikan sejumlah opsi yang juga diambil liga olahraga lainnya untuk melindungi kesehatan semua orang di arena pertandingan. "Termasuk yang biasanya di ruang ganti kami," kata Mike Bass. "Tapi seperti biasa, kami tetap berkomitmen untuk menyediakan akses media yang sesuai," imbuhnya.

Sebelum ini NBA telah memberlakukan sejumlah kebijakan untuk mencegah coronavirus. Melalui memonya mereka sudah mengimbau para pemain untuk tidak melakukan tos dengan penggemar. Juga, tidak mengambil benda-benda yang disodorkan fans untuk ditandatangani.

Mereka juga sedang mengkaji beberapa pertandingan digelar tanpa penonton. Tapi, beberapa pemain menolak ini. Termasuk bintang LA Lakers, LeBron James.

Coronavirus di Amerika Serikat memang mulai menimbulkan kecemasan. Dikutip dari CNN, di Amerika Serikat saat ini ada 377 kasus coronavirus.(*)

 
Related Articles
Sport
Stephen Curry Terkena Flu, Warriors Pastikan Bukan Coronavirus

Sport
Para Pemain NBA Bakal Kenakan Cincin Canggih untuk Deteksi Covid-19?

Sport
Cegah Coronavirus NBA Keluarkan Opsi Laga Tanpa Penonton, LeBron James Keberatan