Interest

On This Date: 6 Tahun Hilang, Keluarga Pantang Menyerah Mencari Pesawat MH370

Pencarian MH370 Masih Belum Berakhir

Hani Ayu Rahmatiah

Posted on March 8th 2020


(Malay Mail) 

Hari ini (8/3) tepat enam tahun sejak kejadian hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Pesawat dengan rute Kuala Lumpur – Beijing yang take-off pada 8 Maret 2014 tersebut menghilang bersama 239 penumpang di dalamnya. Bukan tanpa usaha, justru pencarian MH370 selama bertahun-tahun ini adalah pencarian pesawat hilang dengan biaya terbesar sepanjang sejarah.

Kemarin (7/3) ratusan orang berkumpul di Putrajaya, Malaysia –-khususnya mereka yang merupakan keluarga penumpang MH370. Dikutip dari Reuters, pihak keluarga korban masih menginginkan jawaban atas hilangnya MH370.

“Sakitnya masih sama, kenyataan bahwa pesawat tersebut masih hilang juga sama, dan kenyataan bahwa kita tidak tahu apa yang terjadi pada pesawat tersebut masih sama” ujar Grace Nathan, seorang pengacara yang ibunya merupakan salah satu penumpang di pesawat tersebut. 

(NST Malaysia) 

Pada tahun 2017 lalu, Malaysia, China dan Australia telah menghabiskan sekitar USD 200 juta untuk pencarian di Samudra Hindia selama dua tahun, namun tidak membuahkan hasil.

Pada tahun 2018, dengan harga kontrak senilai USD 70 juta, Malaysia juga menggandeng perusahaan asal Amerika Serikat, Ocean Infinity untuk melanjutkan pencarian. Namun pencarian selama 138 hari tersebut tidak menghasilkan apapun.

Selama enam tahun hilangnya MH370 ini, pihak keluarga korban masih berharap penuh kepada pemerintah untuk melanjutkan pencarian MH370, whatever it takes. (*)

 
Related Articles
Interest
Ternyata Ritual Skincare dan Makeup Sudah Ada Sejak Zaman Mesir Kuno

Current Issues
Kisah di Balik Gaun Hitam Legendaris Audrey Hepburn

Current Issues
112 Tahun yang Lalu, Buku Cikal Bakal Pramuka 'Scouting For Boys' Diterbitkan