Entertainment

BLINK Curiga YG Tolak Kolaborasi Rose BLACKPINK dan Gallant

Regina

Posted on March 7th 2020

Rose BLACKPINK (Newsweek)

 

Lagi-lagi BLINK murka pada YG Entertainment, kali ini bukan perkara comeback BLACKPINK. Ini tentang masalah kolaborasi Rose BLACKPINK dengan Gallant. Eh, tunggu-tunggu, mereka mau kolaborasi? Wah sejak kapan?

 

Gallant (Forbes)

 

Melansir Koreaboo, setelah menjadi nominasi untuk musik R&B di ajang Grammy, Gallant memberi pesan rahasia pada para penggemarnya. Gallant memberi kode bahwa dia akan berkolaborasi dengan Rose BLACKPINK.

Di Amerika Serikat, Gallant dikenal sebagai pemusik R&B Alternatif dengan falsetto yang mencolok. Sedang para penggemar K-Pop mengenal Gallant karena dia sering berkolaborasi dengan beberapa artis Korea. Dia telah bekerjasama dengan Eplo High’s Tablo, Eric Nam, dan MONSTA X. Dia bahkan pernah meng-cover lagu BTS ‘Singularity’ dalam beberapa detik.

Nah, sudah bisa dibayangkan bahwa BLINK sangat excited dengan kabar itu. Beberapa penggemar juga berharap impian Rose bisa menyanyi solo itu akan menjadi kenyataan. Baru anget-angetnya mendapat kabar gembira itu, beberapa saat lalu respons Gallant justru meruntuhkan mimpi BLINK.

Ya, kabar menggembirakan itu berubah jadi kelabu kala Gallant melakukan Live IG. Ada penggemarnya yang berkomentar untuk segera berkolaborasi dengan Rose BLACKPINK, namun Gallant mengucapkan maaf karena tidak bisa melakukan itu. Gallant memang pernah mengirimkan lagu pada Rose, dan Rose telah menanggapi baik. Namun, Gallant mengatakan bahwa dia ‘tidak memiliki hubungan baik dengan perusahaan orang’.

Tanggapan Gallant yang samar itu memicu dugaan bahwa yang dimaksud ‘perusahaan orang’ adalah YG Entertainment. Para BLINK berspekulasi bahwa Rose tidak bisa berkolaborasi dengan penyanyi AS itu karena tidak diizinkan oleh pihak agensi.

Menurut BLINK itu bukan pertama kalinya. Setelah kedatangan BLACKPINK di Australia untuk tur ‘In Your Area’, BLINK sempat bertanya pada majalah ELLE melalui DM (Direct Message). Mereka bertanya apakah ada kemungkinan bahwa ELLE akan melakukan pemotretan BLACKPINK di tempat Rose dibesarkan (Australia).

Dari pihak ELLE pun memberi jawaban bahwa mereka sudah berusaha untuk mengatur jadwal pemotretan BLACKPINK dengan YG. Namun hingga kini, pemotretan itu tidak pernah terjadi. Oleh karenanya, kolaborasi Gallant dan Rose yang batal itu sudah dianggap BLINK sebagai kasus ‘lumrah’ yang lagi-lagi membuat jengkel.

Sebelumnya, IU pernah menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Rose. Namun, hingga kini tidak pernah terjadi.

So, gimana menurut kalian? (*)

Related Articles
Entertainment
Penggemar Tiongkok BLACKPINK Kumpulkan Rp 2,4 Miliar untuk Borong Album!

Entertainment
BLACKPINK Siapkan Proyek Global, ini Tanggapan YG dan BLINK

Korea
Layaknya Rihanna, Jennie BLACKPINK Ingin Luncurkan Lini Fashion Sendiri