Entertainment

Teori ARMY tentang Arti Tato Jungkook 'BTS'

Regina

Posted on March 7th 2020

 

Baru-baru ini ARMY sibuk berdiskusi tentang teori-teori untuk memecahkan makna tato milik Jungkook 'BTS' yang jarang diperlihatkan. Ya, Jungkook punya tato berbentuk teka-teki di lengannya. Tato teka-teki itu memang sering tertutup lengan baju, sehingga kebanyakan ARMY mungkin tidak menyadari.

Melansir Koreaboo, tato yang sering tertutup itu akhir-akhir ini jadi bahan perbincangan. Tato yang mirip seperti teka-teki silang itu terlihat samar-samar dalam video klip BTS ‘ON’. Meski terlihat samar, namun para ARMY jeli dengan desain tato Jungkook itu.

 

Ilustrasi Bentuk Tato Teka-Teki Silang Milik Jungkook (@headbandsuga)

 

Salah satu ARMY yang menebak tato itu adalah @headbandsuga. Dia menjelaskanbahwa huruf vertikal atau menurun itu bertuliskan ‘RATHER BE DEAD THAN COOL’. Tulisan itu merupakan kutipan dari lagu Nirvana berjudul ‘Stay Away’.

Jungkook memang sering menyebut betapa dia menyukai frasa itu sebelumnya. Saat siaran langsung di bulan April 2018, dia mengklaim bahwa kalimat itu merupakan moto hidupnya. Jadi masuk akal bila itu dijadikan tato oleh Jungkook.

Kemudian untuk tulisan horizontal atau mendatar, ARMY sudah punya tebakannya. Tulisan horizontal pada tato Jungkook tertulis ‘MAKE HAY WHILE THE SUN SHINES’. Tulisan itu merupakan sebuah pepatah lama yang memiliki arti bahwa siapa saja harus memanfaatkan hari demi hari sebaik mungkin. Ini merupakan pepatah bagi para pekerja keras.

 

Tato di Tangan Jungkook (@headbandsuga)

 

Meski sudah terungkap makna tato teka-teki milik Jungkook, namun para ARMY masih ingin explore lagi tato-tato Jungkook. Para ARMY percaya akan tiba waktunya nanti tato-tato Jungkook terlihat lebih jelas, dan mereka siap untuk memecahkan makna serta menciptakan teori-teorinya. (*)

Related Articles
Entertainment
V Jawab Pertanyaan Fans Soal Tatonya di MV BTS 'ON'

Entertainment
3 Alasan Kenapa BTS Puncaki Billboard 200 Merupakan Prestasi Luar Biasa

Entertainment
Pesan Haru BTS untuk ARMY di #HomeFest The Late Late Show with James Corden