Entertainment

V BTS Suka Bawa Diary, Kenapa Ya?

Regina

Posted on March 7th 2020

V BTS Punya Buku Harian (KPop Hit)

 

Di tahun 2020 ini masih ada yang suka curhat pakai diary ngga? Well, ternyata V BTS suka banget menulis dan curhat tentang hari-hari yang dilaluinya di diary pribadinya. V bahkan menulisnya dengan tangan alias ngga digital.

Melansir Koreaboo, alasan V menulis di buku hariannya adalah ingin mengabadikan momen-momen yang dia rasakan hari itu. Saat itu, V dan RM mengadakan siaran langsung sambil menunggu mereka naik panggung dalam acara Music Bank, (6/3). Dalam siaran itu, RM dan V mengulas tentang lagu solo V di album Maps Of the Soul: 7 berjudul ‘Inner Child’. Dari situ, V diketahui suka menulis buku harian.

“Aku cenderung suka menulis apa yang aku rasakan dalam lirik,” cerita V ketika tengah mendiskusikan ‘Inner Child’.

 

 

Dia juga mengaku sedang mulai membiasakan menulis di buku harian. “Baru-baru ini, aku mencoba menulis di buku harian meski hanya satu baris,” tambah pemilik nama asli Kim Tae-hyung itu.

Meski alasan awal V rajin menulis di buku harian untuk mengabadikan momen-momennya, dia juga punya tujuan lain. Ternyata V ingin buku hariannya jadi saksi untuknya saat mendapat inspirasi menulis lirik lagu. Juga sebagai tempat penghilang stress dan menyimpan perasaanya yang mungkin bisa menjadi bahan untuk menulis lagu.

“Ketika kita bekerja, atau ketika kita mempersiapkan sesuatu aku kadang merasa stres dan banyak emosi yang berkecamuk. Aku kadang tidak bisa mengekspresikan itu, tidak ada yang bisa kuajak bicara. Jadi aku rasa, menuangkan segala emosiku kedalam buku bisa lebih menenangkan. Atau aku bisa mendeskripsikan perasaanku saat itu dengan menulis lirik di buku harian,” katanya.

Baginya, kebiasaan menulis buku harian juga dapat membantunya dalam berkarir. “Itu jadi aset saya yang paling berharga. Saya meninggalkan jejak-jejak emosi di buku harian itu,” tambahnya lagi.

Selaku leader, RM sangat mendukung apa yang dilakukan V. RM setuju bahwa menuliskan emosi, perasaan, dan apapun itu adalah cara terbaik untuk menenangkan diri. “Biasanya emosi seseorang menguap dan hilang begitu saja, tapi dengan buku harian setidaknya bisa disalurkan tanpa menyakiti orang,” ujar RM.

Nah, gimana kalau kalian guys? Tertarik untuk bikin buku harian? Tidak perlu skill khusus kok untuk menulis, tinggal tulis apa yang kalian rasakan saat itu. Siapa tahu ini cara efektif untuk mengendalikan emosi kalian. (*)

Related Articles
Entertainment
Pesan Haru BTS untuk ARMY di #HomeFest The Late Late Show with James Corden

Interest
Bestseller Berkat V BTS, 'The Power of Language' Bakal Terbit di Indonesia

Entertainment
Performance V 'BTS' Saat Home Fest 'The Late Late Show' Viral di Tiongkok!