Entertainment

9 Rekomendasi Album K-Pop Terbaik Versi Netizen Korea Selatan!

Mainmain.id

Posted on March 7th 2020

 

Annyeong K-Popers!

Dengerin album bias, bahkan sampai mengoleksi album, merupakan suatu keharusan untuk beberapa penggemar K-Pop. Namun, bagi kalian yang hobi dengerin lagu-lagu bias tapi ingin mencoba untuk dengerin album lain, Mainmain.id udah merangkum saran-saran album lain yang patut untuk dikoleksi versi netizen Korea Selatan!

Ini dia 9 album yang harus kalian dengerin!

 

1. Seo Taiji and Boys oleh Seo Taiji and Boys (1992)

Seo Taiji and Boys merupakan boyband legendaris di Korea Selatan. Kalian pasti tidak asing dengan nama Yang Hyun Suk bukan? Mantan CEO YG entertainment itu tergabung dalam grup musik ini bersama Seo Taiji dan Lee Juno. Bisa dikatakan, album Seo Taiji and Boys merupakan masterpiece pertama musik Korea yang dipadukan dengan musik ala Barat.

 

2. To Anyone oleh 2NE1 (2010)

CL, Bom, Dara, dan Minzy berhasil menempati peringkat kedua untuk album yang harus dimiliki oleh setiap orang. ‘To Anyone’ merupakan album debut dari girlband generasi kedua yang dulunya dibawah naungan YG Entertainment. Album ini berhasil menempati posisi ketujuh Billboard World Album Chart. Mengesankan bukan girlband unik ini?

 

3. Modern Times oleh IU (2013)

Penyanyi solo wanita, IU, merilis album ketiganya ‘Modern Times’ dibawah naungan LOEN Entertainment. Album ini merupakan transisi IU dari image-nya yang girly menjadi jazzy. Lagu andalan di ‘Modern Times’ adalah ‘The Red Shoes’ yang terinspirasi oleh cerita pendek kaya Hans Christian Anderson.

 

4. Basic oleh Brown Eyed Girls (2015)

‘Basic’ merupakan album keenam dari Brown Eyed Girls atau kerap disapa B.E.G. Album ‘Basic’ merupakan album pertama yang diproduksi oleh label baru mereka yaitu APOP Entertainment. Setelah album keluar dan promosi selesai, B.E.G hiatus dari dunia musik selama lima tahun. Hingga akhirnya mereka kembali ditahun 2019 dengan album RE-vive.

 

5. 130 Mood: TRBL oleh Dean (2016)

Dean adalah penyanyi dan penulis lagu R&B alternatif, penyanyi rap, dan produser rekaman. Album 130 Mood: TRBL merupakan mini album pertama karya penyanyi tampan ini. Album mini tersebut menduduki peringkat ke-10 di Gaon Album Chart, peringkat ke-3 di tangga lagu Billboard World Albums, dan peringkat ke-22 di tangga lagu Billboard Heatseekers Albums.

 

6. Young Forever oleh BTS (2016)

‘Young Forever’ merupakan album kompilasi pertama dari BTS. Album ini, berisi lagu-lagu dari dua album mini mereka yang telah dirilis tahun 2015, The Most Beautiful Moment In Life, Part 1 dan Part 2 beserta tiga lagu tambahan dan beberapa versi remix. The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever dikabarkan telah terjual lebih dari 300.000 kopi dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Wih, BTS gitu loh!

 

7. 1 of 1 oleh SHINee (2016)

Album karya Minho, Key, Jonghyun, Taemin, dan Onew ini merupakan album korea kelima mereka. ‘1 of 1’ pun sempat meraih posisi puncak di beberapa chart mingguan Korea seperti Hanteo, Synnara Record, Hottracks, dan Aladin. Single utama mereka juga berjudul sama dengan albumnya, yaitu ‘1 of 1’.

 

8. Sunrise oleh Day6 (2017)

Sunrise adalah album studio pertama oleh band rock Day6 yang berada dibawah manajemen JYP Entertainment. Kelima cowok ganteng ini merilis album berisi 14 lagu yang sebelumnya telah dirilis dari project bulanan Every Day6 mulai dari Januari hingga Mei 2017. Buat kalian yang belum pernah dengerin Day6, harus banget deh mulai streaming mereka. Karena menurut para MyDay, Sungjin dan kawan-kawan ini selalu merilis lagu yang luar biasa!

 

9. The War oleh EXO (2017)

The War’ terdiri dari total 9 lagu termasuk titletrack ‘Ko Ko Bop’. Album keempat EXO ini, menerima jumlah pra-pemesanan tertinggi pada saat itu untuk sebuah album K-pop, dengan jumlah lebih dari 800.000 copy. The War merupakan album rilisan EXO pertama yang tidak mengikutsertakan Lay yang memulai hiatus tak lama sebelum video musik untuk "Ko Ko Bop" dirilis. (*)

Related Articles
Entertainment
IU X Suga Bakal Berhadapan dengan 10 Idol Cowok yang Comeback Mei!

Korea
Drastisnya Perbedaan Gaya Rambut 10 Idol KPop Saat Debut dan Sekarang

Entertainment
Kalahkan BTS-IU-Zico di Tangga Lagu, Solois Ini Diduga Lakukan Sajaegi