Current Issues

9 Cewek Berprestasi ini Usianya di Bawah 20 Tahun Lho!

Mainmain.id

Posted on March 7th 2020

 

Masih ingat dengan lagu ‘Susan Punya Cita-cita’? Lagu legendaris sewaktu kita kecil ini membantu kita memilih cita-cita saat kita ‘besar’ nanti. Namun, sekarang udah bukan jamannya menunggu ‘besar’ untuk menjadi hebat.

Tentunya saja, para gadis juga kini tidak ketinggalan untuk meraih cita-cita mereka di umur belia. Banyak lho guys cewek-cewek keren yang sudah sukses walaupun umurnya belum menginjak 20 tahun!

Siapa saja sih mereka? Mungkin, dengan mengetahui cerita kesuksesan mereka, kita bisa mengikuti jalan mereka. Simak yuk!

 

1. Sammy Jaye (17)

Sammy Jaye mewawancara Little Mix di Radio Disney (Scoopnest)

 

Jaye adalah sosok termuda yang punya podcast terorganisasi secara nasional. Jaye juga memiliki show-nya sendiri di iHeartRadio yang bernama 'Let's Be Real'. Di sana, ia mewawancara selebriti-selebriti ternama seperti Kesha dan Camila Cabello.

Meski masih belia, pengalaman Jaye di dunia kerja udah mantap banget. Dia bekerja sebagai koresponden di Radio Disney East Coast selama tiga tahun. Nggak cuma itu, dia juga berencana bakal mewawancara politisi. So cool!

 

2. Marsai Martin (15)

Marsai Martin (Pop Sugar)

 

Marsai menyabet gelar eksekutif produser termuda! Gadis asal Texas ini mempoduseri film ‘Little’ pada tahun 2019. Tak hanya itu, ia juga berakting lho dalam tersebut! Karir Marsai diawali dengan perannya sebagai Diane Johnson di serial televisi ‘Black-ish’. Kini, Marsai si produser cilik tengah menggarap film adaptasi dari novel ‘Amari and the Night Brothers’.

 

3. Greta Thunberg (17)

Greta Thunberg (Vox)

 

Siapa yang tak kenal dengan Greta? Aktivis climate change yang terkenal lewat gebrakan climate strike -nya. Pidatonya di konferensi UN Climate Change menggugah banyak orang akan pentingnya bertindak untuk perubahan iklim. Gadis asal Swedia ini dinominasikan dalam 2 kategori untuk ‘Nobel Peace Prizes’. Hingga sekarang, Greta masih aktif dengan kampanye nya ‘Friday For Future’.

 

4. Emma Chamberlain (18)

YouTuber satu ini punya lebih dari 8,5 juta subscriber! Video-video Emma seringkali menunjukkan gayanya dia yang apa adanya, seringkali juga quirky. Ia menunjukkan kalau you don't have to be perfect to be successful.

Sejak launching channel-nya di tahun 2017, Emma sering banget ngomongin tentang gimana dampak media sosial terhadap body image dan kesehatan mental.

Selain itu, Emma yang pecinta kopi ini, sudah memiliki bisnisnya sendiri, yakni Chamberlain Coffee. Untuk project terbaru, Emma merilis podcast dengan format barunya yang berjudul 'Anything Goes'. Podcast sebelumnya dikenal dengan nama 'Stupid Genius'.

 

5. Caroline Marks (18)

Caroline Marks (Roxy)

 

Peselancar termuda yang mengikuti kompetisi’ Championship Tour’ sangat patut diacungi jempol. Caroline juga gadis termuda yang mengikuti kompetisi ‘World Surf League’ di akhir tahun 2018. Ia berhasil mendapatkan peringkat ketujuh dari selutruh dunia dan mendapatkan penghargaan ‘Rookie of the Year’. Caroline juga akan bergabung dengan tim surfing Amerika Serikat yang mengikuti Olimpiade surfing di Tokyo di tahun 2020.

 

6. Grace VanderWaal (16)

Grace VanderWaal (Vanity Fair)

 

Penyanyi dan penulis lagu jebolan ‘America’s Got Talent’ season 11, Grace, berhasil menulis album pertamanya di usia 13 tahun. Grace juga baru saja menyelesaikan tournya bersama band ternama Imagine Dragon. Sebentar lagi, ia akan menjalani tur solo pertamaya ‘Just the Begining Tour’. Gadis multitalenta ini juga merambah ke dunia akting dengan film pertamanya di Disney+ yang berjudul ‘Starlight’.

 

7. Millie Bobby Brown (16)

Millie Bobby Brown

 

Millie terkenal lewat perannya sebagi Eleven di ‘Stanger Things’ dan berhasil memasuki nominasi untuk Emmy Award. Pada tahun 2019 kemarin, ia juga memulai peruntungannya di dunia makeup dengan mendirikan brand ‘Florence by Mills’. Millie juga ternyata menjadi ambassador termuda UNICEF Goodwill lho! Keren banget kan?

 

8. Mari Copeny (12)

Mari Copeny (Romper)

 

Setelah suratnya untuk Barak Obama viral, gadis yang waktu itu berusia 8 tahun berhasil menyita perhatian publik. Ia menyuarakan tentang krisis air di Flint Amerika Serikat tempatnya tinggal. Gadis cilik yang menulis bio Twitternya dengan ‘future president’ ini hingga sekarang aktif untuk menggalang dana untuk siswa Flint yang berkekurangan.

 

9. Alysa Liu (14)

Dua kali juara nasional US figure skating, Alysa Liu merupakan pemenang termuda di usia 13 tahun. Namun, Alysa tidak berhenti sampai disitu, ia juga berhasil memenangkan triple axel sebagai junior figure skating wanita Amerika Serikat. Oh iya, kita dapat melihat performa Alysa pada Olimpiade musim dingin mendatang! (*)

 

Related Articles
Current Issues
Ibu Greta Thunberg Ungkap Perjuangan Putrinya Lawan Autisme di Buku Terbarunya

Current Issues
Greta Thunberg Bikin Trademark Untuk Nama dan Gerakannya

Current Issues
Pidato Greta Thunberg di PBB Versi Death Metal Viral