Entertainment

6 Konser K-Pop Paling Laris di Tahun 2019

Mainmain.id

Posted on March 7th 2020

Situs online ticketing Korea, Interpark, baru saja merilis ranking konser K-Pop pada tahun 2019 yang paling banyak terjual. Penjualan tiket konser sendiri pada tahun 2019 meningkat pesat dari USD 208 juta menjadi USD 247 juta.

Wah makin penasaran nih, bias kita masuk kedalam daftar gak ya? Cek yuk!

 

1. BTS – Love Yourself: Speak Yourself

Boyband Korea yang terkenal di kancah Internasional ini menduduki peringkat pertama dalam penjualan tiket konser terbanyak di tahun 2019. Tur 'Love Yourself: Speak Yourself' dimulai pada tanggal 25 Agustus 2018 di Korea Selatan dan menyambangi 13 negara, yaitu Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Belanda, Jerman, Taiwan, Hongkong, Singapura, Thailand dan Arab Saudi.

 

2. Park Hyosin – 2019 Lovers

Park Hyosin adalah seorang penyanyi solo senior di Korea Selatan. Ia memulai debutnya dengan lagu "Things I Cannot Do For You" dan "Fool" di mana kedua lagu tersebut menjadi hits dan merajai tangga lagu. Selain itu, ia juga sering mengisi soundtrack drama Korea ternama seperti ‘Marry Him If You Dare’. Tak heran jika banyak penggemar yang menikmati merdunya suara Park Hyo Sin.

 

3. PSY – Summer Swag di Seoul

Pelantun lagu ‘Gangnam Style’ berhasil menduduki peringkat ketiga dalam daftar. Tur konser solonya ‘2019 Summer Swag’ di buka pertama kali di Asiad Auxiliary Stadium Busan. Pembukaan konser ini pun ternyata tak semulus yang dibayangkan. Pagi pada tanggal 19 Juli, banyak yang khawatir karena peringatan kondisi cuaca yang yang disebabkan oleh badai tropis Danas menuju Korea, Jepang, dan Cina. Namun acara tetap berjalan dengan staf yang selalu siaga selama konser berjalan.

 

4. BTS – 5th Muster [Magic Shop] di Busan

Kota pertama yang dipilih untuk merayakan acara fanmeeting BTS yang bertajuk BTS 5th Muster: Magic Shop adalah Busan. Fanmeeting ini bisa disebut sebagai puncak perayaan dari ulang tahun BTS seperti di tahun-tahun sebelumnya. BTS 5th Muster: Magic Shop digelar pada tanggal 15 hingga 16 Juni 2019 di Busan Asiad Auxiliary Stadium.

 

5. PSY – All Night Stand 2019

PSY memberikan hadiah Natal untuk para penggemar dengan menggelar konser ‘All Night Stand’. Konser ini merupakan ‘tradisi’ PSY yang dimulai dari tahun 2003 silam. Tahun 2019 kemarin ia mengadakan konser di KSPO Dome pada tanggal 20-24 Desember. PSY juga mengundang artis papan atas untuk bergabung bersamanya dalam mengisi konser.

 

6. NU’EST – SEGNO di Seoul

Boyband naungan Pledis Entertainment ini berhasil menduduki peringkat keenam. Walaupun NU’EST sempat meredup di industri musik KPOP, Namun, nama mereka kembali melonjak setelah mengikuti kontes menyanyi, Produce 101 Season 2. Sehingga, tak heran boyband ini masuk ke dalam daftar. (*)

Related Articles
Entertainment
Dari TVXQ, PSY sampai Red Velvet, ini 7 Artis Kpop yang Nongol di Film Hollywood

Entertainment
BTS Umumkan Tur, Bakal ke Indonesia?

Entertainment
V 'BTS' Populerkan Tren Fashion Baru Tanpa Sengaja: VANTE