Interest

4 Kelebihan Nokia 5G Baru yang Muncul di James Bond 'No Time To Die'

Delima Pangaribuan

Posted on March 7th 2020

(Android Central)
 
Nokia akan segera punya seri smartphone terbaru! Melansir TechRadar, HMD Global sebagai perusahaan yang memproduksi Nokia akan segera meluncurkan jenis ponsel 5G pertamanya bulan ini. Istimewanya, ponsel ini bakal dipromosikan pula lewat kemunculannya sebagai cameo di film James Bond terbaru.
 
Yup, HP Nokia ini bakal muncul dan digunakan para tokoh di film No Time To Die. Kabarnya sih smartphone ini akan diberi nama Nokia 10 atau Nokia 9.2. TechRadar sendiri mendapat teaser 90 detik film No Time To Die yang khusus menunjukkan penampilan smartphone tersebut. Rencananya Nokia seri terbaru ini akan meluncur di pasaran mulai tanggal 19 Maret nanti.
 

Sekilas, smartphone dengan warna fisik biru metalik itu memiliki empat lensa di belakangnya dengan desain melingkar. Dalam teaser smartphone itu, Agent Nomi yang diperankan Lashana Lynch terlihat menggunakan smartphone Nokia seri terbaru ini kebanyakan dengan perintah suara saja. Mulai dari memotret, meminta navigasi, sampai mengirim SMS.
 
 
(Marketing Mobile Magazine)
 

 
TechRadar sendiri baru mengetahui kelebihan pasti yang bakal dimiliki smartphone ini adalah berteknologi 5G. Tapi setidaknya ada beberapa kelebihan smartphone yang bisa dikulik dari teaser 'No Time To Die' ini. Berikut beberapa teknologi dan kelebihan Nokia seri baru yang dirangkum TechRadar.
 
1. Baterai tahan lama
Dalam salah satu scene teaser, Agent Nomi terlihat menunjukkan bagian layar smartphone. Terlihat jumlah persentase baterainya sebesar 20 persen. Tapi sebelumnya, Agent Nomi sudah bilang kalau dia sudah menggunakan smartphone itu sekitar 36 jam. Alias lebih dari sehari, dan baterai masih tersisa 20 persen. TechRadar memperkirakan Nokia akan melengkapi HP ini dengan teknologi baterai tahan lama yang bisa berfungsi sampai dua hari tanpa diisi ulang dayanya.
 
2. Kamera dengan lensa makro
TechRadar juga menemukan bocoran soal kamera dari handphone ini. Nokia bakal menggunakan teknologi macro lens, dengan menu pilihan lensa standar dan wide angle. Di bagian bawah pilihan lensa tersebut, penggunanya juga bisa mengatur beberapa mode, antara lain foto, portrait, video, dan mode malam. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Nokia akan menggunakan empat lensa di bagian belakang smartphone seri baru ini. Empat lensa kamera itu didesain melingkar dengan bagian tengahnya dilengkapi flash.
 
3. Screen notch
Nokia mengikuti tren smartphone yang ada sekarang. Yakni dengan menambahkan notch di bagian atas layar sebagai tempat kamera depan. Meski punya notch di atas, tampaknya bagian depan layar handphone ini nggak akan borderless atau full. Melainkan ada sisa chin di bagian bawah handphone yang dilengkapi dengan logo Nokia.
 
Hmm... agak dipertanyakan sih kenyamanan menggunakan handphone dengan layar yang nanggung begini, tapi kita tunggu saja sampai tanggal peluncurannya buat ngebuktiin sendiri kenyamanan pemakaiannya.
 
4. Fingerprint belakang
Agak bergeser sedikit ke bawah lensa melingkar, Nokia kelihatannya juga bakal melengkapi belakang smartphone ini dengan teknologi fingerprint scanner. Tapi belum jelas apakah ada kegunaan lain fingerprint scanner ini selain untuk mendeteksi sidik jari, apakah bisa juga untuk mengambil tangkapan layar atau fungsi lainnya. Untuk tombol power-nya sendiri disediakan di bagian samping bersama tombol volume, jadi kayaknya fingerprint scanner ini nggak akan difungsikan sebagai tombol power. (*)
Related Articles
Entertainment
Daniel Craig Awalnya Gak Setuju dengan Lagu ‘No Time To Die’ Karya Billie Eilish

Entertainment
Billie Eilish Ungkap Proses Unik di Balik Pembuatan Soundtrack ‘No Time To Die’

Tech
Segera Rilis, iPhone 13 Bisa Terkoneksi dengan Satelit?