Current Issues

EPA Rilis Disinfektan Mujarab Untuk Basmi Virus Corona

Surya Dipa Nusantara

Posted on March 6th 2020

Badan Kesehatan Masyarakat Amerika Serikat mengatakan, meskipun Corona tak belum begitu memapar Amerika, mereka menghimbau para warga agar berhati-hati dan senantiasa menjaga kebersihan. Caranya, adalah rajin membersihkan lingkungan dan cuci tangan.

Untuk mencegah virus bernama Covid-19 itu, pemerintah Amerika Serikat merilis sebuah daftar tentang produkdisinfektan yang telah teruji jitu membunuh virus. Bahkan, seorang dari Enviromental Protection Agency (EPA) mengatkan bahwa list yang telah mereka susun bisa membunuh virus yang lebih sulit ditangani selain Corona.

Pihak EPA pun juga menghimbau masyarakat agar tak menggunakan disinfektan alami seperti cuka, dan lain sebagainya. Bagi mereka, itu tidak seberapa efektif untuk menangkal bakteri atau virus.

EPA pun juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam menggunakan disinfektan. Karena, ketahanan setiap produk berbeda-beda. Khususnya, soal berapa lama sebuah produk itu bisa bertahan di permukaan.

Ada beberapa produk disinfektan yang dinilai layak digunakan sebagai senjata melawan virus Corona. Semisal, pembersih toilet merek Clorox, yang sekaligus mengandung pemutih. Disinfektan Lysol, dan beberapa produk lainnya. Namun alangkah baiknya disamping menggunakan produk itu, masyarakat juga bertindak proaktif untuk melindungi diri dari kuman.

Selain itu, cara lain untuk menangkal tubuh kita agar terbebas dari epidemi bernama Corona itu, sebaiknya rajin-rajin untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer yang mengandung alkohol 60 persen selama 20 detik. Atau jika sedang tidak membawa, sabun juga bisa digunakan untuk membersihkan bakteri jahat.

Selain itu, membersihkan dan mencuci setiap benda yang berpotensi kerap disentuh juga salah satu jalan untuk mengamankan diri dari Corona.

 

Related Articles
Current Issues
Donald Trump Kucurkan Dana 8,3 Miliar USD Untuk Atasi Corona

Current Issues
Amerika Serikat Mulai Uji Coba Vaksin Penangkal Coronavirus

Current Issues
WHO Resmi Sebut Coronavirus Berasal dari Hewan, Bukan Kebocoran Laboratorium