Interest

Rahasia Makeup Fresh Lili Reinhart: Beauty Guru di YouTube!

Ini Beauty Youtuber Favorit Lili Reinhart

Vita Kartika

Posted on March 5th 2020

Lili Reinhart (Good Fon)

 

Biasanya, kalian mencari inspirasi untuk tampilan makeup di mana, nih? Akun Instagram para beauty influencer? Makeup hacks para artis yang tersebar di internet? Tren makeup 2020 yang sudah banyak dirilis majalah fesyen? Atau nontonin video YouTube para beauty guru?

Nggak cuma kalian aja kok. Salah satu pemeran serial TV 'Riverdale', Lili Reinhart pun ternyata belajar makeup dari internet, terutama YouTube.

Sejak pertama menyapa publik pada tahun 2005 silam, YouTube memang masih jadi platform audiovisual utama bagi berbagai jenis komunitas untuk membuat konten sesuai keahliannya masing-masing. Termasuk juga para pecinta makeup atau beauty guru yang sering membagikan tips dan ulasan tentang produk kecantikan.

Dilansir dari Teen Vogue, dalam sesi wawancara dengan Elite Daily, Lili Reinhart mengatakan bahwa makeup routine-nya sangat dipengaruhi oleh konten para beauty guru di YouTube. Beauty guru favoritnya adalah Michelle Phan dan Nikkie Tutorials. Wah, beauty guru sejuta umat sih ini!

 

Salah satu video makeup tutorial ala Lili Reinhart yang diunggah di akun Youtube Vogue (YouTube: Vogue)

 

“Aku masih ingat dulu makeup pouch-ku isinya makeup drugstore yang kualitasnya nggak bagus. Aku belum paham tentang pentingnya memilih makeup yang berkualitas. Aku bahkan masih ingat dulu aku mengaplikasikan foundation pakai sponge murah yang nggak pernah kucuci” ujar Lili sambil tertawa.

Pemeran Betty Cooper ini mengatakan kalau ia mulai mendalami the art of makeup pada sekitar tahun 2014 silam. Ia sering menonton tutorial makeup dari para beauty guru di Youtube. Karenanya, ia mulai mengenal berbagai tipe makeup look, seperti bold, fresh, atau natural, yang masing-masingnya bisa disesuaikan dengan acara yang akan ia datangi.

Gaya dandanannya yang fresh dan natural menjadikannya sebagai ambassador dari Clean Fresh Collection dari Covergirl. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Lili mengatakan kalau kolaborasi dengan Covergirl ini sangat spesial baginya.

 

Lili Reinhart yang tampil fresh dalam acara peluncuran Clean Fresh Collection dari Covergirl (Pinterest)

 

“Covergirl punya spokesperson laki-laki pertama, James Charles, yang menurutku menegaskan bahwa Covergirl adalah beauty brand yang inklusif. Covergirl juga mengkampanyekan clean beauty. I didn’t even know it was a thing! Ketika aku masih muda, aku pun tidak terlalu mempedulikan kualitas. Aku tidak tahu kandungan dan bahan dari makeup yang kupakai. Tapi sekarang, kurasa konsumen sudah jauh lebih pintar dan bijak. Kita semua layak mendapatkan clean beauty,” tutur Lili.

Nah, kalau kalian sendiri, siapa nih beauty guru favorit kalian? Yuk share di kolom komentar! (*)

Related Articles
Interest
Selena Gomez Luncurkan Rare Beauty, Brand Kecantikan yang Mengajarkan Self-Love

Interest
8 Langkah Bikin Tampilan 'No Makeup Makeup' ala Idol K-Pop!