Entertainment

My Hero Academia: Heroes Rising Segera Tayang di Bioskop Indonesia

Cakra Ajie

Posted on March 4th 2020

Kabar gembira untuk para penggemar seri My Hero Academia atau Boku no Hero Academia. Film kedua adaptasi dari manga karya Kouhei Horikoshi ini akan tayang di Indonesia. Kabar ini bersumber langsung dari fans page CB International Pictures --distributor film ini di Indonesia.

Film anime kedua dari seri Boku no Hero Academia ini akan mulai ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 8 April 2020. ODEX menjadi lisensor film ini di Asia Tenggara. Belum ada konfirmasi apakah CBI Pictures dan ODEX akan mengadakan fans screening di Indonesia atau tidak.

Film anime kedua garapan Kenji Nagasaki ini tayang perdana di Jepang pada 20 Desember 2019 lalu. Penayangannya sangat laris di Jepang maupun Amerika.

Di Jepang, perilisan film ini berhasil menduduki peringkat ke-3. Hasilnya, film ini mampu meraup pendapatan sebesar 1,5 Milyar Yen (Setara Rp 199 Milyar). Di Jepang, film ini juga ditayangkan secara 4DX mulai 24 Januari 2020, total di 81 bioskop.

Sedangkan di Amerika, film anime ini berhasil menduduki peringkat pertama box office di awal perilisan. Bahkan di awal perilisan, 26 Februari 2020, film anime ini sudah mendapatkan pendapatan sebesar USD 2,5 juta (sekitar Rp 35 Milyar).

Pada 27 Februari, anime ini turun ke posisi ke-3 dengan pendapatan USD 798.118. Estimasi pendapatan yang akan diterima film anime ini menurut Box Office Mojo sejauh ini adalah USD 8.482.448.

Film anime ini bercerita tentang kelas 1-A sekolah U.A, yang mengunjungi Pulau Nabu. Di mana mereka dapat bekerja sebagai hero profesional yang sesungguhnya. Perjalanan yang awalnya terlihat seperti liburan ini hancur karena penyerangan villain. Kelas 1-A pun lagi-lagi dihadapkan dengan keadaan genting, mereka harus melawan villain tersebut.(*)

Related Articles
Interest
Rekomendasi 5 Anime yang Tayang Akhir Tahun

Interest
Inilah Kekuatan Sebenarnya Shie Hassaikai di Anime ‘My Hero Academia’

Interest
Episode ke-6 ‘Boku no Hero Academia’ Potensi Team Up Superhero melawan Yakuza