Entertainment

Sinopsis 'Onward', Petualangan Magis Ian dan Berley Hidupkan Kembali Ayah Mereka

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 4th 2020

(Pixar)

 

Film animasi teranyar Pixar, 'Onward', sudah bisa ditonton di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (4/3), lho! Film ini disebut-sebut bakal memanjakan penonton dengan petualangan fantastis nan magis yang bisa bikin nangis sekaligus tertawa.

Dilansir dari The Star, Pixar memang paling dikenal sama film-film mereka yang udah punya sekuel. Sebut saja 'Toy Story', 'Finding Nemo', 'The Incredibles', dan lain-lain. Tapi, film-film stand-alone mereka juga nggak kalah keren. Misalnya 'WALL-E', 'Inside Out' dan 'Coco'.

Kelebihan dari film-film tersebut adalah kemampuannya untuk mengaduk-aduk emosi penonton. Lucu iya, mengharukan juga iya. Favorit banget pokoknya! Nah, di film terbaru 'Onward' ini, Pixar bertekad untuk memproduksi film dengan efek yang sama.

Sutradaranya adalah Dan Scanlon, yang juga mengarahkan sekuel 'Monsters University'. Scanlon mengatakan, ia ingin menyulap cerita personal yang sangat intens, menjadi perjalanan yang 'aneh, luar biasa yang bisa membuat penonton tertawa dan menangis dalam takaran yang sama.

 

 

'Onward' mengisahkan tentang Ian Lightfoot (Tom Holland) dan kakaknya, Barley (Chris Pratt). Keduanya punya kepribadian yang jauh berbeda. Ian pemalu, sedangkan Barley suka bercanda, mendengarkan musik rock, dan pecinta sejarah. Keduanya kini hidup hanya bersama sang Ibu, karena Ayah mereka meninggal ketika mereka masih kecil.

Latar film ini adalah sebuah dunia yang dulunya penuh keajaiban dan sihir, namun sudah digantikan dengan teknologi serta budaya modern. Ketika Ian ulang tahun yang ke-16, Ibu mereka (Julia Louis-Dreyfus) memberi hadiah dari Ayahnya, sekaligus mantra yang bisa menghidupkan kembali orang tercinta yang sudah meninggal untuk sehari saja.

Permasalahan bermula ketika Ian berusaha merapalkan mantra tersebut. Ia melakukan kesalahan, sehingga hanya bagian pinggang sampai kaki Ayahnya yang kembali ke dunia! Akhirnya, Ian dan Berley memutuskan untuk berpetualang demi mencari item yang hilang, demi menuntaskan mantra tersebut.

 

 

Film ini mendapatkan rating cukup bagus, lho, dari Rotten Tomatoes! 'Onward' mendapat approval rating sebesar 85 persen berdasarkan 103 review, dengan rating rata-rata 7,6/10.

Penasaran gimana serunya petualangan Tom Holland dan Chris Pratt sebagai adik-kakak di dunia sihir? Tonton langsung deh di bioskop kesayanganmu! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Efek Covid-19, Sony Pictures Tunda Peluncuran 6 Film Anyarnya

Entertainment
Sinopsis 'I Am Mother', Ketika Robot menjadi Seorang Ibu

Entertainment
Sinopsis 'Judy', Kisah Nyata Sisi Kelam Dunia Gemerlap Judy Garland