Entertainment

Menunggu Album Baru Lady Gaga 'Chromatica' yang Diciptakan di Rumah

Delima Pangaribuan

Posted on March 3rd 2020

 

Lady Gaga terakhir merilis lagu ketika main film 'A Star Is Born' tahun 2018 lalu. Setelah itu, penyanyi solo yang memulai debutnya 2001 itu sempat "istirahat" sejenak dari produksi musik. Tapi, selama istirahat itu juga dia ternyata sudah mempersiapkan materi musik baru.

Januari 2020 lalu, penggemar menemukan hint kalau Lady Gaga bakal mengeluarkan lagu baru di postingan Instagramnya. Lagu yang digadang-gadang berjudul 'Stupid Love' itu muncul di salah satu postingan. Sebulan kemudian, tepatnya tanggal 28 Februari kemarin, lagu itu akhirnya rilis dan menjawab kerinduan Little Monster -- sebutan fans Lady Gaga.

 

 

Dan ternyata, itu hanya salah satu lagu dari album baru Lady Gaga. Senin (2/3), penyanyi bernama asli Stefani Germanotta ini mengumumkan album barunya yang bakal rilis bertajuk 'Chromatica'. Melansir Billboard, album keenam Lady Gaga ini diproduseri oleh BloodPop dan Gaga sendiri.

Penggemar bisa mulai menikmati album ini secara lengkap mulai tanggal 10 April 2020 nanti. Karena sudah lama ditunggu-tunggu sejak karya terakhirnya, Lady Gaga juga membocorkan artwork yang berkaitan sama album ini di Instagramnya. Yakni desain simbol warna merah jambu dengan tulisan kecil "LG-6" di pojok kanan bawah.

"Ini bukan sampul album tapi kami membuatnya untuk kalian nikmati selama beberapa waktu ke depan," tulis Gaga.

 

 

Sepekan yang lalu, Lady Gaga wawancara dengan Beats 1's Zane Lowe dan menjelaskan sedikit soal album barunya ini. Gaga menerangkan, 'Chromatica' berangkat dari keinginannya untuk lari dari kenyataan. Nama 'Chromatica' sendiri dia buat untuk menggambarkan tempat di mana dia bisa melarikan diri.

"Aku pikir aku belajar bahwa aku bisa melihat dunia dalam cara apa pun yang aku pilih, dan itu bukan berarti aku menghilangkan hal-hal yang buruk. Aku hanya membingkai ulang pengalaman hidupku. Aku hidup di Chromatica, di sanalah aku hidup... aku menemukan Bumi, dan aku menghapusnya. Bumi sudah lewat. Aku hidup di Chromatica," jelasnya.

 

 

Cheatsheet menjabarkan sejumlah bocoran soal album baru Lady Gaga ini. Cheatsheet menulis kalau sebagian besar lagu di 'Chromatica' punya vibe dance. Lady Gaga ingin supaya albumnya ini bisa bikin orang-orang enjoy dan menari waktu mendengarkannya.

Sebagian besar lagu dalam 'Chromatica' direkam di rumahnya Gaga. Menurut Gaga, dengan memproduksi lagu di rumah, dia bisa lebih memberikan kesan personal pada album ini. "Aku punya rumah yang merupakan studio lama Frank Zappa, itu adalah studio yang besar dan indah," jelasnya.

Lady Gaga mengakui selama proses bikin album itu dia sempat merasakan kesedihan dan depresi, tapi dengan menulis lagu bisa bikin dia merasa lebih baik. Dengan proses yang naik turun itu, Gaga berharap albumnya ini bisa diterima dengan baik sama penggemarnya. Bersiaplah menyambut kembalinya Lady Gaga dalam world domination! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Album Taylor Swift 'Folklore' Pecahkan Rekor 'Thank U, Next' Ariana Grande!

Entertainment
Sahabatan Dari 'Rain On Me' Lady Gaga Tergila-Gila Sama Album Baru Ariana Grande

Entertainment
Keren! Kepopuleran Lathi Bikin Weird Genius Nampang di Time Square New York