Interest

Akankah Hammersonic Batal Digelar?

Surya Dipa Nusantara

Posted on March 3rd 2020

 

Hammersonic Festival adalah sebuah parade terbesar bagi metalhead se-Asia Tenggara. Konser akbar yang sempat hiatus selama setahun itu, rencananya bakal kembali digelar pada 27 Maret 2020 nanti.

Sederet penampil band metal kaliber internasional mulai dari Slipknot, Trivium, Black Flag, Testament hingga Lacuna Coil dan banyak lainya telah mengkonfirmasi bakal turut bergabung dalam pesta Hammersonic.

Namun, pesta itu terancam dibatalkan karena isu Corona yang mulai berhembus memasuki Indonesia. Dua hari lalu (19/3), Presiden Joko Widodo secara resmi mengungkapkan bahwa ada dua warga Indonesia yang terjangkit epidemi Covid-19 itu.

Hal tersebut memicu banyak masalah, salah satunya adalah kekhawatiran para penampil untuk tampil di Indonesia. Beberapa line-uppun mengumukan bahwa mereka batal untuk melawat ke Indonesia. Salah satunya adalah Lacuna Coil, band gothic metal dari Italia, yang juga merupakan salah satu line-updari Hammersonic Festival.

 

 

“Dengan berat hati, kami mengucapkan permintaan maaf terhadap seluruh pengemar kami yang berada di Asia Tenggara. Dengan ini kami mengumumkan bahwa tur kami di Dubai, Bangkok, Sydney, Tokyo, Jakarta, dan Singapura harus dibatalkan demi kesehatan dan keselamatan kami, dan para fans, tulis mereka di akun instagram resminya.

Selain Lacuna Coil, unit death metal asal Afrika Selatan, Vulvodynia juga mengungkapkan kabar serupa. Bahwa mereka terpaksa menunda keberangkatan mereka ke Jakarta, akibat virus Corona.

 

 

Seiring banyaknya penampil yang mengundurkan diri, pihak dari Hammersonic Fest akhirnya merilis sebuah klarifikasi di akun instagramnya bahwa mereka gamang untuk melanjutkan perhelatan ini.

Meskipun belum benar-benar batal, mereka meminta maaf kepada para audiens karena belum bisa memberikan keputusan. Namun, mereka telah memperingatkan, jika batal, mereka akan mengumumkan mekanisme refund tiket secepatnya. Namun sejauh ini, mereka masih menunggu kepastian.

“Kami masih menunggu kepastian dari pemerintah, artis, dan penyelenggara. Kami melakukan kordinasi secara serius untuk urusan ini. Entah ini akan ditunda, atau tetap berlangsung pada 27 Maret, nanti akan kami update secara berkala,” ujar Ravel, chairman dari Hammersonic Festival.

 

 

Sebelum Hammersonic, ada sederet konser yang batal digelar karena virus Corona yang merebak di Asia Tenggara. Konser Greenday di Singapore, 88 Rising Head in Cloud di Jakarta juga dibatalkan. Akankah nasib Hammersonic bakal batal? Pantau terus di akun instagram resmi mereka. (*)

Related Articles
Interest
8 Tips Nonton Konser Tanpa Takut Corona ala Billboard

Interest
2 WNI Depok Positif Corona Dirawat di RS Sulianti Saroso

Interest
Head In The Clouds Resmi Tunda Konsernya