Interest

Tangkal Coronavirus, Ini 5 Rekomendasi Hand Sanitizer dengan Harga Terjangkau

Surya Dipa Nusantara

Posted on March 3rd 2020

(Reader's Digest) 

Kasus virus epidemik bernama Corona, atau Covid-19 telah ditemukan di Indonesia. Setelah dua orang dipastikan terjangkit, kalian tak perlu terlalu khawatir asalkan pastikan kebersihan selalu terjaga.

Salah satu caranya untuk menangkal Corona adalah rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer. Tapi, gimana sih cara memilih hand sanitizer yang tepat? Nah, kita perlu produk dengan kandungan alkohol lebih dari 50 persen untuk membunuh kuman-kuman itu.

Berikut adalah 5 hand sanitizer rekomendasi dari Mainmain!

Antiseptic Anti Kuman (Antis)

 

Cara mendapatkannya cukup mudah. Di setiap toko atau gerai swalayan terdekat, pasti tersedia. Antis adalah brand yang cukup familiar. Dan hand sanitizer berbentukgel ini memiliki kandungan alkohol 70 persen. Harganya cukup murah, hanya Rp 19 ribu. Tapi, cukup ampuh untuk membasmi kuman E. Coli dan S. Aureus. Sekaligus, Antis juga membantu melembabkan kulit jika mulai terasa kering.

Cusson Carex Aloe Vera

 

Hand Sanitizer produksi Carex ini mengandung alkohol 70 persen. Dibuat dari ekstrak lidah buaya, antiseptik ini juga bisa berguna untuk melembabkan kulit. Serta, kandungan 70 gram zat ethanol juga jitu untuk membunuh bakteri. Harganya sekitar Rp 14 ribuan, dan banyak tersedia di toko terdekat.

 

Dettol Hand Sanitizer

 

Kemasanya yang imut, dan saku-able membuat produk ini bisa dibawa kemana saja. Meskipun memiliki kandungan alkohol 66 persen, Dettol Hand Sanitizer juga bisa digunakan sebagai penganti sabun. Jadi sebelum dan setelah makan, atau setelah melakukan kontak fisik dengan fasilitas umum atau manusia lain, kalian bisa menggunakan antiseptik ini untuk memastikan kebersihan.

Klinsen

 

Ini adalah produk antiseptik paling murah. Cukup dengan harga Rp 10 ribu, kalian sudah bisa mengamankan diri dari bakteri-bakteri jahat seperti Corona misalnya. Selain itu, kandungan ekstrak delima juga terbukti manjur untuk menangkal radikal bebas. Kelebihan dari produk ini selain murah juga tidak lengket di tangan.

Aseptic Liquid One

 

Dengan kemasannya yang jumbo, produk ini cocok untuk dipakai untuk harian bersama keluarga. Dibanding produk-produk lain, Aseptic Liquid memiliki kandungan alkohol yang lebih murni, dengan kadar 70 persen. Meskipun harganya Rp 50 ribu, produk ini dapat digunakan untuk jangka panjang. Ya meskipun kemasanya kurang handy, tapi Aseptic ini salah satu produk antiseptik terbaik, dan murni. (*)

 
Related Articles
Current Issues
Hand-Sanitizer Langka? Bikin Sendiri Yuk!

Interest
Tetap Tenang! Tingkat Kesembuhan Corona di Dunia Kini Semakin Tinggi

Current Issues
Coronavirus, Virus Baru Mirip Pneumonia yang Menular Antar Manusia