Sport

Cegah Coronavirus, NBA Imbau Pemain Tak Lakukan Tos dan Tanda Tangan ke Fans

Mainmain.id

Posted on March 3rd 2020

Menonton langsung NBA dalam beberapa waktu ke depan --bagi sebagian orang-- mungkin tak lagi seru. Terlebih bagi mereka pemburu tanda tangan dan tos dari pemain. 

Ya, itu terjadi karena NBA baru saja mengeluarkan imbauan yang intinya meminta para pemain untuk mengurangi interaksi langsung dengan para penonton. imbauan itu dikeluarkan untuk mengantisipasi penyebaran coronavirus yang belakangan memang makin meresahkan dunia.

Dikutip dari The Guardian, surat imbauan yang ditujukan ke klub-klub NBA itu disampaikan Minggu (1/3) waktu setempat. Dalam imbauan itu ada 10 rekomendasi untuk para pemain. Di antarnya mengurangi interaksi dengan fans. Mulai dari tidak mengambil barang-barang yang disodorkan fans untuk ditandatangani. Misalnya pena, spidol, kaus, topi, dan lainnya.

Selain itu NBA juga intensif berkomunikasi dengan tim medis klub dan para ahli penyakit menular dari Centers for Disease Control di Universitas Columbia, New York.

“Coronavirus merupakan situasi dengan potensi yang bisa berubah dengan cepat. NBA dan asosiasi pemain akan terus bekerja dengan para ahli dan dokter tim terkemuka untuk memberikan informasi terkini dan praktek-praktek yang direkomendasikan, yang harus diikuti untuk mencegah penyebaran coronavirus,” tulis imbauan dari NBA.

Beberapa pemain sudah terlihat mematuhi imbauan tersebut. Seperti Bobby Portis pemain New York Knicks yang menolak dengan sopan ketika diajak tos oleh fansnya. Saat itu Bobby Portis akan melakoni laga lawan Houston Rockets.

Guard Portland CJ McCollum juga mengunggah tweet untuk mengimbau followernya menghindari penyebaran coronavirus. "Virus Corona telah secara resmi menyebar di Oregon. Lebih khusus lagi Lake Oswego. Pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik atau lebih dan menutupi mulut Anda ketika batuk. Saya secara resmi berhenti memberi menandatangani tanda tangan sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis CJ McCollum.

Jumlah kematian akibat coronavirus di seluruh dunia saat ini mencapai 3.000 orang. Jumlah orang yang terinfeksi meningkat menjadi sekitar 89.000 orang. Semuanya tersebar di 70 negara, di setiap benua kecuali Antartika. Di Amerika Serikat, virus tersebut menyebabkan kematinan enam orang. Semuanya ada di negara bagian Washington.(*)

Related Articles
Sport
Yeaayy...NBA League Pass Gratis untuk Seluruh Fans

Sport
Giannis Antetokounmpo: Apakah PS5 Sudah Keluar?

Sport
Pemain NBA yang Pertama Positif Covid-19 Ini Telah Sembuh