Sport

Real Madrid Cetak Kemenangan ke-100 atas Barcelona

Mainmain.id

Posted on March 2nd 2020

Barcelona tersungkur di kaki Real Madrid. Bermain di kandang sendiri, Estadio Santiago Bernabeu, Senin (2/3) pagi, El Real memenangkan duel El Clasico ini dengan skor 2-0. Vinicius Junior dan Mariano Diaz menjadi pencetak gol di laga ini. Inilah kemenangan ke-100 Madrid atas Barcelona di semua ajang.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menempatkan Karim Benzema sebagai penyerang utama. Big Benz dibandu Isco Alcoron, dan Vinicius Junior. Sementara Lionel Messi menjadi ujung tombak andalan El Barca. Si Kutu disokong penyerang asal Perancis, Antoine Griezmann.

Barcelona memang mendominasi penguasaan bola. Namun Madrid lah yang menguasai permainan. Hal ini terlihat dari banyaknya peluang yang diciptakan oleh Los Blancos di pertandingan ini. Sergio Ramos dan kolega menciptakan 13 peluang. Lima di antaranya tepat sasaran.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada paruh pertama. Adalah Vinicius Junior yang membuka keunggulan pada menit ke-71. Menerima umpan matang Toni Kroos, Vinicius berhasil menjaringkan bola tanpa mampu dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Semangat tuan rumah melonjak setelah unggul satu bola. Sebaliknya, Barcelona juga berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Sayang, tim Quique Setien ini mandul. Mereka tak mampu mencetak satu pun gol di kandang Real Madrid, pagi ini.

Pemain pengganti, Mariano Diaz membuat Barceloan semakin ambyar. Masuk pada menit ke-91 menggantikan Benzema, Mariano langsung mencetak gol pada menit ke-92. Madrid pun memenangkan partai ini dengan skor mencolok 2-0.

Tambahan tiga angka di kandang sendiri membuat Madrid menguasai puncak klasemen La Liga musim ini. Mereka mengoleksi 56 poin dari 26 pertandingan. Barcelona membuntutinya di posisi kedua dengan selisih satu poin.

Meski demikian, Barcelona dominan dalam sejarah El Clasico. Dari 277 pertemuan kedua tim di semua ajang, Barca sudah 115 kali mengalahkan Real Madrids. Sedangkan Madrid baru 100 kali menang atas Barcelona.(*)

Related Articles
Sport
Klub La Liga Mulai Berlatih, Kompetisi Disiapkan Lanjut Lagi 12 Juni 2020

Sport
Buntut Kartu Merah, Lionel Messi Dilarang Dua Kali Ikut Bertanding

Sport
Liga Belanda dan Perancis Dihentikan, La Liga Optimis Lanjutkan Musim 2019/2020