Sport

Pekan ke-28 Liga Inggris: Peluang Spurs Salip MU

Mainmain.id

Posted on March 1st 2020

Selain kekalahan Liverpool atas Watford, laga Liga Inggris di pekan ke-28 yang layak disimak lainnya adalah pertemuan Everton versus Manchester United serta Tottenham Hotspur vs Wolves. Sebab dua laga itu akan mempengaruhi posisi keempat tim tersebut.

Ya, jika Everton bisa menang besar lawan MU --julukan Manchester United-- dan diwaktu bersamaan Tottenham bisa mengalahkan Wolves dengan skor mencolok, maka Everton bisa berpeluang menyalip Wolves. Everton sendiri kini berada di posisi 11 klasemen dengan mengantongi 36 poin. Sementara Wolves berada di posisi 8 dengan 39 poin.

Peluang Everton menyalip Wolves memang tidak mudah, meskipun margin poin keduanya hanya terpaut tiga poin. Sebab, perbedaan jumlah gol mereka yang tergolong jauh. Saat ini Wolves telah mengemas 38 gol dengan kebobolan 32 gol. Mereka punya margin 6 gol. Sedangkan Everton saat ini telah mengemas 36 gol, tapi kemasukan 41 gol. Sehingga Everton masih minus 5 gol.

Yang seru justru pada kejar-kejaran poin antara MU dan Spurs. Jika MU kalah dari tuan rumah Everton, dan Spurs menang lawan tim tamunya, Wolves, maka Spurs bisa menyalip MU di klasemen sementara. Sebab, saat ini Manchester United ada di posisi 5 dengan 41 poin. Sementara Spurs berada di posisi 6 dengan poin 40.

Meskipun berstatus tuan rumah, tapi Spurs mesti waspada. Sebab musim lalu, Spurs justru kalah di kandang sendiri saat menghadapi Wolves. Saat itu Wolves menang 1-3. Gol Harry Kane saat itu dibalas oleh Willy Boly, Raul Jimenez, dan Heldar Costa. Laga Everton vs MU dan Spurs vs Wolves ini ditayangkan langsung oleh Mola TV.(*)

Related Articles
Sport
Big Match Man City vs Chelsea di Liga Inggris Akhir Pekan ini

Sport
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Duo Manchester Tertahan, Chelsea Tumbang

Sport
Tim Away Berjaya di Pekan ke-13 Liga Inggris