Entertainment

5 Keseruan Konser NCT Dream di Jakarta: Chenle Main Piano, Harapan 'Fixed Unit'

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 1st 2020

(Koreaboo)

 

Siapa nih NCTzen yang baru aja selesai nonton konser NCT Dream 'The Dream Show' di Jakarta? Duh, pasti seru banget ya nonton penampilan Jaemin dkk langsung di depan mata!

Saking hebohnya nih, 'The Dream Show in Jakarta' sampai trending di Twitter Indonesia. Ada lima keseruan sepanjang konser yang bikin NCTzen makin sayang sama idolanya. Apa aja tuh?

 

1. Harapan NCT Dream jadi 'fixed unit'


Sepanjang konser, NCTzen teriak 'FIXED UNIT! FIXED UNIT!'. Rupanya, ini adalah harapan NCTzen supaya NCT Dream menjadi unit NCT yang membernya nggak diubah-ubah lagi.

NCT Dream sendiri punya sistem graduation, yang berarti kalau membernya ada yang sudah mencapai usia tertentu, nggak bakal jadi anggota NCT Dream lagi. Salah satu member NCT Dream yang sudah 'lulus' adalah Mark. Kini, Mark promosi bareng unit NCT lainnya.

Nah, setelah NCTzen teriak-teriak 'fixed unit', akhirnya NCT Dream ikutan ngomong 'fixed unit' pelan-pelan. Tonton videonya di sini!

 

2. Birthday project buat Renjun


Renjun kaget banget waktu NCTzen menunjukkan birthday project mereka. Ulang tahunnya Renjun sendiri sebenernya masih lama, yakni 23 Maret. Tetapi, NCTzen pasti nggak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk memberi selamat ke Renjun secara langsung melalui konser kali ini.

Birthday project-nya berupa banner bertuliskan "Selamat ulang tahun Renjun".

"Terima kasih. Ini baru kali ini saya bisa ngerasain ulang tahun dirayain banyak orang. Terima kasih semuanya," kata Renjun yang diterjemahkan oleh translator.

 

3. Chenle main piano solo


Salah satu member NCT Dream asal Tiongkok, Chenle, unjuk kebolehan main piano! Dia pun memainkan piano sambil ditemani oleh member NCT Dream lainnya. Setelah Chenle selesai bermain piano, NCTzen langsung meleleh.

Chenle sendiri memang punya banyak bakat. Selain menyanyi, menari dan main piano, Chenle jago main sepak bola, bisa empat bahasa yakni Tiongkok, Korea, Inggris dan Jepang.

 

4. Haechan nyanyi 'Cinta Luar Biasa'


Haechan nyanyi live lagu Andmesh Kamaleng - 'Cinta Luar Biasa' di The Dream Concert Jakarta! Sebelumnya, Haechan pernah mengunggah video duetnya dengan Doyoung NCT, membawakan cover dari lagu ini. Nah, di konser barusan, NCTzen beruntung banget, bisa dengerin langsung Haechan bawain lagu ini.

 

5. NCTzen kompak pakai baju hijau neon

(Detikcom)

Ngikutin warna lightstick NCT, NCTzen ikut matching baju dan aksesoris mereka dengan warna hijau neon! Akhirnya Istora Senayan jadi 'hidup' banget, dan konser NCT Dream makin berwarna. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Kamu Pecinta Bubble Tea? Jangan-jangan Milk Tea Favoritmu Sama Kayak Member NCT!

Korea
Cetak Sejarah! Berkat Ridin, NCT Dream Jadi Unit NCT Pertama yang Puncaki Melon

Entertainment
4 Fakta Comeback NCT Dream 'Reload': Mark Bakal Gabung Lagi?