Sport

Bikin 20 Poin Tiap Game Sepanjang 10 Laga, Zion Williamson Cetak Rekor NBA

Mainmain.id

Posted on March 1st 2020

Sejarah baru terukir di NBA. Adalah Zion Williamson yang mengukir sejarah baru itu. Dia berhasil mencetak lebih dari 20 poin per pertandingan selama 10 laga berturut-turut, di usianya yang masih 19 tahun.

Pemain New Orleans Pelicans itu memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Carmelo Anthony. Ketika masih berusia 19 tahun dan membela Denver Nuggets, Carmelo Anthony mampu mencetak lebih dari 20 poin tiap laga, tapi hanya dalam 9 laga berturut-turut. 

Rekor yang dicetak Zion Williamson ini terjadi di laga antara New Orleans Pelicans melawan Cleveland Cavaliers di Smoothie King Center, Jumat malam (28/2) waktu setempat.

Capaian Williamson itu juga menjadikannya sebagai rookie keempat dalam sejarah NBA yang berhasil mencetak 20 poin berturut-turut dalam 10 pertandingan. Selain Williamson ada pula nama Donovan Mitchell, Joel Embiid, dan Blake Griffin.

Apa yang dilakukan Williamson dalam musim ini memang termasuk luar biasa. Selama 10 laga --sebelum jeda All-Star-- dia mencetak rata-rata 25,5 poin per pertandingan. Sepanjang 14 laga yang dilaluinya, dia hanya gagal meraih 20 poin dalam dua pertandingan.

"Dia pemain yang sangat cerdas. Dia hanya bermain dan berusaha maksimal untuk timnya. Dia selalu memikirkan tiga hal, kerja keras, bermain untuk tim dan memenangkan pertandingan," kata pelatih New Orleans Pelicans, Alvin Gentry.(*)

 

Related Articles
Sport
Kolaborasi Naruto X Jordan Bakal Dipakai Zion Williamson

Sport
Semangat Berlipat Zion Williamson di Orlando

Sport
NBA Siap Lanjut, Tapi Hanya 22 Tim yang Bisa Bermain