Interest

Kamu Pecinta Buku alias Bibliophile? Follow 5 Akun Bookstagram Ini!

Rekomendasi akun bookstagram

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 29th 2020

(Instagram @elizabeth_sagan)

 

Bibliophile adalah sebutan untuk seseorang yang mencintai buku mulai dari memiliki, mengoleksi, hingga membaca buku. Kecintaan ini zaman sekarang banyak dipadukan dengan hobi lain seperti fotografi.

Paduan antara buku dan fotografi ini lah yang menjadi dasar bookstagramBookstagram berasal dari kata "books" yang berarti buku dan Instagram. Bookstagram adalah akun Instagram yang memposting foto buku, ulasan buku, kutipan, pokoknya segala hal yang berhubungan dengan buku.

Semakin banyaknya pengguna Instagram makin banyak juga nih akun bookstagram. Di bawah ini ada 5 akun bookstagram yang keren abischeck it out!

 

1. @kokokourtney

(Instagram @kokokourtney)

 

Buku, kopi, teh, musim gugur, kasur. Seputaran itu deh objek foto di akun bookstagram ini. Semua foto di sini bernuansa hangat, dengan feed nuansa cokelat, dan border putih.

 

(Instagram @kokokourtney)

 

Ciri khas akun ini selain tone fotonya yang hangat adalah rutin mengunggah template story yang bisa diisi dan di-shareTemplate-nya ada di highlight, lengkap semuanya.

 

(Instagram @kokokourtney)

 

Ngeliat foto-fotonya jadi pengin bikin kopi, ambil buku, terus baca sambil rebahan ya? Foto-foto di akun ini memang mementingkan visual yang warm. Di sini gak membahas buku secara detail tapi hanya menjadikan buku sebagai objek foto.

 

(Instagram @kokokourtney)

 

2. @elizabeth_sagan & @james_trevino

(Instagram @james_trevino)

 

Pasangan bookstagrammer satu ini terkenal dengan konsep fotonya yang kreatif dan sangat butuh effort! Imajinasi mereka yang sangat tinggi dipadukan dengan buku-buku dan foto yang bagus, jadilah sebuah foto yang memukau mata.

 

(Instagram @james_trevino)

 

(Instagram @elizabeth_sagan)

 

Selain fotonya yang keren abis, mereka juga sering membahas buku yang dibaca di caption atau stories mereka. Mereka juga sering membuat caption yang interaktif sehingga followers mereka bisa berkomunikasi di sana!

 

(Instagram @elizabeth_sagan)

 

(Instagram @james_trevino)

 

3. @missfioree

(Instagram @missfioree)

 

Setelah bahas yang dari luar negeri, kita dari dalam negeri juga punya lho. Bookstagram asal Jogja satu ini memiliki feeds cantik bernuansa putih dan merah muda. Bukan hanya buku yang menjadi objek foto namun juga kutipan yang ditata sedemikian rupa biar Instagramable.

 

(Instagram @missfioree)

 

Akun satu ini cocok buat inspirasi bookstagram pemula. Percaya atau gak, semua foto di akun ini diambil dan diedit hanya dengan ponsel lho! Keren kan?

 

(Instagram @missfioree)

 

4. @thequeenandherbooks

(Instagram @thequeenandherbooks)

 

Bookstagram ini juga punya feeds foto dengan nuansa kuning dan cokelat hangat. Selain fotonya yang bagus, bookstagram ini juga senang berinteraksi dengan followersnya dengan caption yang kocak!

 

(Instagram @thequeenandherbooks)

 

Selain caption jenaka, pemilik akun ini juga suka cosplay lho. Bukan cosplay bertema Jepang, tapi cosplay tokoh buku! Salah satunya cosplay tokoh Pennywise dari novel IT.

 

(Instagram @thequeenandherbooks)

 

5. @bookish_indonesia

 

Yang terakhir adalah @bookish_indonesia. Akun ini gak ngepost foto estetik buku, tapi info kegiatan, info promosi, kompetisi untuk bookstagram, hingga tantangan membaca. Sering pula ada kegiatan diskusi buku di beberapa kota untuk mengumpulkan para pecinta buku. Kayak foto di bawah ini nih, gathering Baca Bareng Jakarta!

 

(Instagram @bookish_indonesia)

 

Bisa dibilang akun ini adalah tempatnya para bookstagrammer hingga pembaca buku biasa berkumpul. Pasti seru kan punya komunitas dengan minat yang sama? Bisa sama-sama berkembang deh!

Nah, gimana? Tertarik buat jadi bookstagrammer juga? Atau sudah follow untuk inspirasi? Let us know in the comment! (*)

Artikel Terkait
Interest
7 Pernak-pernik Buku yang Estetik!

Interest
Sambil Social Distancing, Baca deh 5 Rekomendasi Buku dari Kendall Jenner!

Interest
6 Penulis dan Situs yang Menggratiskan Buku Mereka untuk Dukung Self-Quarantine