Entertainment

Taylor Swift Sindir Bekas Record Labelnya Lewat Video Klip Terbaru

Surya Dipa Nusantara

Posted on February 27th 2020

Setelah hengkang dari Big Machine Records, Taylor Swift memulai langkah barunya dengan merilis sebuah album ketujuh berjudul Lover. Pada videoklip pertamanya, Taylor Swift memilih untuk menangani sendiri proses pembuatannya. Dia menjadi sutradara, sekaligus aktor di video itu. Taylor Swift berperan sebagai seorang eksekutif muda, hingga menjadi sorang perokok berat.

Dibalik videoklip itu, ada sebuah scene yang cukup dramatis. Dimana ada bagian yang menunjukan perjalanan karier dari Taylor Swift. Di sebuah lorong yang di sisi-sisinya dipenuhi grafiti keenam album pertamanya (yang seluruhnya ditangani oleh Big Machine Records), Swift berjalan menjauhi lorong itu dan mendekati sebuah titik terang. Di antara gambar kover albumnya, ada sebuah poster berita kehilangan Taylor Swift.

Berakhirnya hubungan Taylor Swift dan Big Machine Records memang diiringi drama. Taylor, sempat terlibat konflik dengan pemilik label rekaman enam album awal Taylor Swift, Scooter Braun. Karena, Swift mengangap Braun berupaya mencabut hak milik Swift atas albumnya.

Kejadian itu terjadi setelah Braun membeli saham Big Machine Records dengan harga 300 juta dollar Amerika.  Selain itu, Taylor Swift juga sebal dengan Braun yang mencegahnya untuk menyanyikan lagu versi medley di American Music Award. Oh ya, tak lupa, Taylor juga memasang poster bertuliskan “No Scooter”, yang merupakan nama depan Braun, di salah satu adegan videonya.

“Tapi mereka berkilah dan mengatakan kepada semua pihak show [American Music Award] berjalan sesuai rencana,” ujar Taylor Swift dilansir dari BBC.

Setelah Swift melontarkan kekesalannya kepada publik, Braun memohon kepada Taylor untuk berhenti berbicara tentang dirinya. Karena, dampak dari ucapan Taylor berimbas kepada keluarga Braun. “Ini sudah terlalu jauh. Keluargaku berkali-kali mendapat ancaman pembunuhan,” tutur Braun.

Saat tampil di American Music Award (AMA), secara simbolis Taylor Swift memakai pakaian ala tahanan. Dia pun membawa judul keenam albumnya, dan dibubuhi tanda tanya. Seolah, album-album itu adalah representasi dari bukti kejahatan. Namun, di ajang AMA, Swift menyabet enam penghargaan. Salah satunya adalah sebagai artis terbaik dekade ini. Tak lupa, di atas panggung, saat menerima penghargaan, Taylor Swift pun sempat menyinggung Braun secara langsung. Baginya, Braun adalah seorang misoginis dan toxic.  

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Kembali Kecam Scooter Braun dan Label Big Machine

Entertainment
Posting Kontrak Hingga Kencingi Piala Grammy, Kanye West Bikin Ramai Jagat Maya

Entertainment
Kaget Master Lima Albumnya Dijual Lagi, Taylor Swift Pilih Ambil Jalan Ini