Interest

Kolaborasi Dengan Sandy Liang, Vans Tawarkan Nostalgia 90'an

Surya Dipa Nusantara

Posted on February 26th 2020

 

Vans mengumumkan bahwa mereka akan kembali merilis sebuah series kolaborasi yang bakal sulit untuk dilewatkan begitu saja. Sebagai brand yang kerap berkolaborasi dengan seniman dari lintas disiplin mulai dari musisi, pelukis, hingga film, kini mereka akan berkolaborasi dengan desainer muda berbakat Sandy Liang.

Namun yang menarik dari seri kali ini, Vans akan memanggil ingatan kita tentang masa-masa keemasan boyband, Britney Spears, dan kegemilangan fesyen era akhir 90-an. Dilansir dari Vogue, kelak akan ada tiga belas item kolaborasi dari keduanya.

 

 

Mulai dari sepatu, bucket hat, dan berbagai aksesoris lainnya. Harganya pun masih masuk akal di kantong. Menurut Sandy Liang, kira-kira hasil penggodokan dirinya dengan Vans akan dibandrol dengan harga USD 14-200.

 

 

Sejak 21 Februari silam, kolaborasi diantara keduanya telah dirilis di website masing-masing. Mulanya, kabar tersebut diunggah di akun instagram keduanya secara bersamaan. Vans menuturkan, bahwa kolaborasi ini betul-betul terinspirasi dari fashion 90’an yang penuh gemerlap dan warna-warni.

“Koleksi Vans x Sandy Liang dengan sempurna merangkum ingatan nostagia tentang fesyen di tahun 90-an. Salah satu identitasnya adalah pengunaan garis warna marmer, ikon kupu-kupu, dengan detail bertaburan berlian,” ujar Sandy Liang, dilansir dari Vogue.

 

 

Salah satu yang menarik adalah tampilan tas ransel yang dibuat dengan pattern kupu-kupu. Sementara, di kolaborasi ini juga ada sneaker vans olds-skool, yang pada talinya ada bordir bertuliskan Sandy Liang. Selain itu, bucket hat bermotif polkadot dengan tipograf Sandy Liang juga kian mengkukuhkan nuansa 90’an di kolaborasi ini.

Ini bukan kali pertama Vans berkolaborasi dengan desainer berkonsep high fashion. Sebelumnya, mereka juga pernah bekerjasama dengan perancang kondang lainnya seperti Marc Jacobs, Taka Hayashi, dan Viviene Westwood. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
10 Sepatu Vans Terbaik yang Pernah Dirilis Versi liveaboutdotcom

Sport
Intip Koleksi Vault By Vans Rancangan Joe Freshgoods

Lifestyle
Vans Siapkan Koleksi Terbaru untuk Peringatan Hari Jadi The Simpsons