Sport

Langsung dari LA: Tak Bisa ke Staples Center, Warga Nobar di Sekitar Mural

Mainmain.id

Posted on February 25th 2020

LOS ANGELES - Acara penghormatan untuk Kobe dan Gianna Bryant 'A Celebration of Life' yang digelar hari ini, Senin (24/2) waktu Amerika Serikat berlangsung mengharukan. Tim mainmain.id yang kebetulan berkesempatan ke Los Angeles bersama skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 merasakan benar betapa besarnya penghormatan warga Amerika Serikat untuk Kobe Bryant.

Puncak acara peringatan meninggalnya legenda basket dunia itu memang ada di Staples Center, kandang LA Lakers. Tempat di mana Kobe Bryant mendedikasikan hidupnya untuk basket. Di sana, warga yang mendapatkan tiket untuk masuk Staples Center sudah berdatangan sejak pagi. Tiket memang dijual sangat terbatas. (Baca: Tiket Acara Penghormatan Kobe Bryant Dijual Terbatas, Harga USD 24,02 - USD 224).

Suasana khidmat tak hanya terasa di sekitar Staples Center, tapi juga di sejumlah tempat. Terutama di daerah-daerah yang di situ ada penanda Kobe Bryant, misalnya mural-mural raksasa.

Sejak Kobe meninggal, warga Los Angeles memang banyak membuat mural-mural berisi penghormatan untuk Kobe. (Baca juga: Kagum Mural Keren Tribute to Kobe Bryant di Kawasan Melrose Ave LA).

Bahkan, beberapa toko dekat Staples Center juga turut memasang gambar dan ucapan bela sungkawan untuk Kobe, di videotron atau billboard tokonya.

Salah satu mural yang banyak didatangi warga saat berlangsung acara penghormatan untuk Kobe adalah di kawasan La Brea. Di sana ada tembok yang digambari mural raksana bergambar Kobe dan Gianna. 

Banyak warga yang datang ke mural itu. Mereka menuliskan pesan-pesan penghormatan untuk Kobe maupun Gigi --sapaan Gianna Bryant.

Beberapa orang memanfaatkan momen istimewa itu untuk berfoto. Beberapa orang juga memanfaatkan momen itu untuk berjualan merchandise bergambar Kobe Bryant.

Di sana juga ada sebuah van yang membawa televisi raksasa. Sepintas seperti mobil SNG stasiun televisi. Televisi di van itu menyiarkan acara penghormatan Kobe dan Gianna di Staples Center.

Warga pun nonton bareng acara yang mengharukan tersebut. Beberapa orang tampak haru ketika Michael Jordan dan Vennesa Bryant naik ke atas panggung dan menyampaikan perasaaannya terhadap Kobe.

"Sebenarnya saya ingin ke Staples Center, tapi tidak mendapatkan tiketnya. Tapi saya bisa berkumpul dengan para penggemar Kobe di tempat ini. Saya senang sekali," ujar Isabella, salah satu pendukung fanatik LA Lakers.(*)

Related Articles
Interest
Vanessa dan Natalia Bryant Tulis Pesan Rindu di Hari Ulang Tahun Gigi

Sport
Hormati Keluarga Korban, Setahun Meninggalnya Kobe Bryant tanpa Peringatan

Entertainment
Pesan Haru Vanessa di Momen Ulang Tahun ke-42 Mendiang Kobe Bryant