Entertainment

Paramount Batalkan Syuting 'Mission: Impossible 7' akibat Coronavirus

Drian Bintang

Posted on February 25th 2020

 

Tidak hanya mematikan, ternyata penyebaran coronavirus ke seluruh penjuru dunia membuat produktivitas berbagai macam industri jadi tersendat. Salah satunya, adalah proses syuting ‘Mission: Impossible 7’ dibatalkan karena alasan yang sama.

Film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini, hendak melakukan syuting di Venice, Italia. Mereka berencana untuk mengambil gambar di Venice selama tiga minggu. Proses syuting yang dijadwalkan dalam waktu dekat itu, terpaksa harus dibatalkan. Sebab, pemerintah setempat telah menetapakan situasi gawat darurat terhadap serangan coronavirus di kotanya.

Terhitung Senin (24/2) lalu, pemerintah Italia menetapkan jumlah warganya yang sudah terjangkit coronavirus. Ada 220 warga Italia yang terjangkit Coronavirus. Demi keselamatan actor dan para kru yang ada di lapangan, proses syuting pun harus ditunda. Mereka membatalkan jadwal mereka untuk dating ke Venice, Italia.

Berdasarkan CNBC, kasus coronavirus di Italia terbanyak terjadi di Lombardy. Sedangkan Veneto, kota yang berada di dekat Lombardy sudah memutuskan untuk menutup beberapa akses ke lokasi umum. Seperti sekolah dan beberapa lokasi umum lainnya.

Pihak Paramount sendiri, masih belum memberikan penjelasan terkait kemungkinan hal ini akan mengundur jadwal tayang film ini. Awalnya, film ini dijadwalkan untuk tayang pada 23 Juli 2021. Karena mundurnya jadwal syuting di Venice, kemungkinan ini juga akan mengundurkan jadwal rilisnya film ini di layar lebar pula.

Paramount juga masih belum memberikan konfirmasi soal kerugian yang mereka terima karena membatalkan jadwal syutingnya di Italia. Menurut CNBC film 'Mission: Impossible' sebelumnya, ‘Fallout’ menghabiskan dana USD 180 juta. Ini belum termasuk biaya yang dikeluarkan Paramount untuk melakukan promosi dan marketing ke penjuru dunia. Kemungkinan, pembatalan ini juga akan merugikan Paramount karena biaya syutingnya yang akan membengkak. (*)

Related Articles
Entertainment
Asyik, Syuting Mission: Impossible 7 Bakal Dilanjutkan di Bulan September

Entertainment
Kru 'Mission Imposible 7' Langgar Protokol Covid-19, Tom Cruise Ngamuk

Entertainment
Aktor 'Parasite' Choi Woo Shik Bakal Main Film Hollywood Pertamanya 'Past Lives'