Entertainment

TWICE Kini Satu Label AS dengan TXT dan Ariana Grande

Delima Pangaribuan

Posted on February 25th 2020

(AllKpop)
 
 
Nama TWICE pasti sudah nggak asing lagi di kalangan pecinta KPop. Bahkan yang nggak suka KPop pun mungkin tahu mereka dari lagu-lagunya yang catchy. TWICE kini menjadi salah satu girl group Korea Selatan paling populer dan mendapat julukan "nation's girl group". Kini, status "nation" mereka bakal meningkat jadi global berkat kerja sama baru dengan label internasional.
 
Melansir Koreaboo, JYP Entertainment sebagai agensi TWICE baru saja menandatangani kontrak kerja sama dengan label Republic Records. Ini merupakan salah satu label rekaman terbesar di Amerika Serikat. Beberapa artis besar dunia bernaung di bawah label ini, lho. Sebut saja Ariana Grande, Taylor Swift, Jonas Brother, Post Malone, dan Drake.

 
Republic Records tercatat sebagai label rekaman tersukses tahun 2019 dengan memuncaki chart akhir tahun Billboard. CEO JYP Entertainment Jimmy Jeong menyebut kerja sama ini sebagai "aliansi yang strategis". Karena bukan cuma TWICE yang beruntung bisa bergabung di label itu. Republic Records pun bisa dapat keuntungan dengan bergabungnya TWICE.
 
Selain sukses di Korea Selatan, TWICE tercatat juga meraih banyak prestasi di kancah internasional. Sebanyak 11 album mereka masuk ke Billboard World Album Chart dan 21 lagu pernah nangkring di ranking atas Billboard World Digital Song Sales. Tahun lalu, TWICE juga ngadain tur 'Twicelights' ke Amerika Serikat dan mendapat sambutan luar biasa di sana. Bahkan kursinya untuk venue berkapasitas 12 ribu orang di Los Angeles ludes tak bersisa.
 
CEO Republic Records Monte Lipman sendiri merupakan teman dari pendiri JYP Entertainment, Park Jinyoung. Dia mengaku kagum sama kesuksesan grup asuhan temannya itu dan berharap bisa membawa hype TWICE ke pasar global dengan baik. Dia juga mengungkapkan rasa antusiasnya karena bisa bekerja sama dengan tim TWICE yang dinamis.

 
"Visi dan terobosan yang dilakukan organisasi (JYP) telah menempatkan mereka di garis depan budaya pop. Kami sangat senang bermitra dengan tim eksekutif yang dinamis dan artis mereka yang luar biasa, termasuk superstar global multi-platinum seperti TWICE," ungkap Lipman kepada Billboard.
 
TWICE sendiri bukan grup KPop pertama yang bekerja sama dengan Republic Records. Sebelumnya, sudah ada grup asuhan Big Hit Entertainment TXT yang menandatangani kontrak kerja sama pada 5 Maret 2019 lalu. Dengan adanya kedua grup ini di label AS tersebut, fans pun berharap suatu saat mereka bisa melihat TXT dan TWICE bisa bikin project bareng di Amerika. Wow, siapa tahu... (*)
Related Articles
Entertainment
TWICE Comeback Juni, Bareng Sama BTS?

Korea
Lagi Syuting MV di Jeju, TWICE Bakal Comeback Juni 2021

Entertainment
Dari J-Hope 'BTS' sampai Mina 'TWICE', 9 Idol ini Ikutan Hype Animal Crossing!