Entertainment

Geser Elvis Presley, Justin Bieber Ukir Sejarah Lewat Album 'Changes'

Surya Dipa Nusantara

Posted on February 25th 2020

 

Album baru Justin Bieber, Changes, baru rilis sekitar kurang dari dua pekan (14/2). Namun, album ketujuh dari artis yang pamornya melejit pada tahun 2008 itu, telah memecahkan sebuah rekor penting. Justin berhasil mengeser nama Elvis Presley, dalam sejarah musisi termuda yang albumnya berhasil nangkring di puncak chart Billboard top 200.

Justin sukses membukukan prestasi ini di usia 25 tahun. Sementara, Elvis perlu satu tahun lebih lama, saat umurnya 26, untuk mencetak sejarah yang sama lewat album Blue Hawaii yang dirilis pada tahun 1961.

Dalam satu pekan, album yang memerlukan empat tahun proses pengodokan itu, terjual 231 ribu kopi. Di album Changes, Justin menceritakan masa transisinya dari remaja menuju dewasa. Ia juga menceritakan bagaimana star syndrom menderanya. Sekaligus di album terbarunya, ia juga mendedikasikan beberapa nomor untuk sang istri, Hailey Bieber.

 

 

Namun, saat Billboard menyusun grafik chart, jika berdasarkan usia, seharusnya The Beatles masih berada di urutan wahid. Karena, kuartet asal Liverpool, Inggris, tersebut memacakan nama mereka sebagai musisi yang tujuh albumnya berhasil melesat hingga puncak Billboard saat usianya masih belia. Sang drummer, Ringo Star, adalah anggota paling tua. Saat itu usianya sudah mencapai 25 tahun. Sementara, personil lainnya sekitaran umur 22 tahun.

Oleh sebab itu, Billboard mengabadikan nama Justin Bieber di sejarah mereka sebagai solois termuda. Karena, The Beatles meraih kejayaan itu dengan format band. Tapi dari seluruh kompetitornya, Bieber memiliki keunggulan lain.

Ia dianggap sebagai musisi termuda yang memulai kariernya di chart Billboard. Ia mengeser Elvis sekali lagi, yang mulai terjun di panggung hiburan saat usianya 21 tahun, dan George Harrison, yang melakoni debut bersama The Beatles di usia 20. Dalam rangka merayakan album terbarunya, Justin Bieber juga berencana melancarkan tur dunia. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
‘Changes’ Salah Dikategorikan Grammy, Justin Bieber Klarifikasi di Instagram

Entertainment
Justin Bieber Rilis MV 'Anyone' Versi Baru, Ungkapan Cinta untuk Hailey Baldwin

Entertainment
Selain Ariana Grande, Deretan Artis Ini Pernah Pecahkan Rekor Billboard!