Current Issues

Ingin Buktikan Teori Bumi Datar, 'Mad Mike' Meninggal Dalam Kecelakaan Roket

Surya Dipa Nusantara

Posted on February 24th 2020

Seorang ilmuwan nyentrik berjuluk ‘Mad Mike’ meninggal dunia, Sabtu (22/2) kemarin. Ia mengalami kecelakaan mengerikan. Roket yang dikendarai terjun bebas, dan meledak setelah lepas landas dari Barstow, Amerika Serikat. Dalam sebuah rekaman video amatir, roket yang ditumpangi ‘Mad Mike’ jatuh menukik tak lama setelah lepas landas.

‘Mad Mike’ memiliki nama asli Mike Hughes. Pria berumur 64 tahun tersebut merupakan ilmuwan flat earth (bumi datar) yang cukup moncer. Ia bahkan sengaja membangun roket sendiri untuk membuktikan bahwa dunia tidak lah bulat. Untuk membuktikan teorinya, ia menggunakan roket untuk pergi ke luar angkasa.

Namun, nasib nahas datang lebih cepat sebelum misinya tercapai. Belum sampai di luar angkasa, roket yang dibangun dengan dana 14 ribu Euro tersebut keburu nyungsep. Mike jatuh dari ketinggian satu setengah kilometer di atas tanah.

Dalam sebuah rekaman Homemade Astronot, tampak parasut dari roket Mad Mike tertinggal di belakang. Hal tersebut disebabkan karena roket uap itu terbang terlalu dini.

Sebetulnya, ini bukanlah penerbangan pertama Mike. Ia pernah meluncur menggunakan roket buatannya pada Maret 2019 lalu. Namun sebelum menembus luar angkasa, Mike buru-buru membuka parasutnya. Saat itu, ia berhasil mencapai ketinggian hingga 570 meter dari atas tanah.

“Mike adalah bukti bahwa ia sebagai manusia cukup berani untuk mendobrak batasan-batasan. Ia adalah orang yang sangat berani, dan berpikiran maju. Semoga ia tenang, dan ia telah pergi dengan gagah. Karena ia berpulang saat menunaikan cita-citanya,” ujar Darren Huster, rekan Mad Mike.

Artikel Terkait
Current Issues
Kenapa sih Rindu Itu Berat?

Current Issues
Program Vaksinasi Gotong Royong Bakal Dimulai 17 Mei, Siapa yang Akan Dapat?

Current Issues
Studi: Satu dari Lima Pemilik EV Model Lama Kembali Beralih ke Mobil BBM