Entertainment

Sinopsis dan Fakta Drama Korea 'Hi Bye, Mama!'

Delya Oktovie Apsari

Posted on February 23rd 2020

 

Yey! Satu lagi drama Korea menarik dari tvN yang bisa menemani hari-harimu. Drama ini dibintangi oleh Kim Tae Hee, aktris yang disebut-sebut paling cantik se-Korea Selatan.

'Hi Bye, Mama!' bercerita tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang meninggal akibat kecelakaan tragis. Meski begitu, setelah tiada, Cha Yu Ri berhasil kembali ke dunia untuk menemani suaminya, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan anak perempuannya selama 49 hari sebagai hantu!

Dalam sebuah wawancara, Kim Tae Hee mengatakan bahwa ada beberapa hal dalam diri Cha Yu Ri yang mirip dengannya.

"Gaya simple dan positifnya Cha Yu Ri itu sangat mirip denganku. Aku pikir aku secara natural tertarik pada Cha Yu Ri. Karena drama ini datang padaku setelah aku menjadi ibu dari seorang anak perempuan, aku bisa memahami situasi Cha Yu Ri. Aku berusaha untuk memasukkan banyak bagian dari diriku dan gaya berbicaraku sendiri untuk memerankan karakternya secara lebih alami," jelas istri Rain tersebut, seperti dikutip Soompi.

Nah, apa aja sih hal menarik dari drama 'Hi Bye, Mama!'? Yuk simak fakta-faktanya!

 

1. Hasil kolaborasi antara sutradara 'Oh My Ghostess' dan penulis 'Go Back Couple'

 

Drama ini disutradarai oleh Yoo Jae Won, yang memperoleh apresiasi luar biasa di industri hiburan Korea Selatan atas drama-dramanya seperti 'Oh My Ghostess' dan 'Tomorrow With You'. Penulis drama ini sendiri adalah Kwon Hye Joo, yang meraih kepopuleran melalui drama 'Go Back Couple'.

 

2. Akting keren Kim Tae Hee dan Lee Kyu Hyung

 

Sinergi antara Kim Tae Hee dan Lee Kyu Hyung bener-bener patut dinanti. Soalnya, ini adalah pertama kalinya Kim Tae Hee balik ke layar kaca setelah lima tahun hiatus, sedangkan Lee Kyu Hyung sendiri dikenal sebagai aktor yang pintar mendalami karakternya. Nah, dalam drama ini, mereka akan banyak akting untuk menarik empati penonton sekaligus bikin ngakak.

Kim Tae Hee akan bertransformasi menjadi hantu yang sedih karena belum pernah memeluk anaknya sebelum meninggal, sedangkan Lee Kyu Hyung akting sebagai ahli bedah kardiotoraks yang berusaha melewati sakitnya kehilangan istri dan ingin bahagia lagi.

 

3. Ceritanya kocak tapi juga penuh kasih sayang

'Hi Bye, Mama!' menampilkan hal-hal yang banyak dipercaya masyarakat Korea, seperti hantu dan reinkarnasi. Ini supaya penonton bisa lebih relate terhadap cerita dramanya.

"Cerita reinkarnasi selama 49 hari hantu yang juga seorang ibu akan menghangatkan penonton dengan kehidupan sehari-hari hantu yang lebih manusia dibanding manusia. (Drama ini) akan menjadi pelipur bagi mereka yang pernah kehilangan sosok yang dicintai, sekaligus membawa tawa yang orang-orang bisa relate. Itu akan menjadi masa orang-orang kilas balik cerita-cerita yang berharga," jelas kru produksi.

Gimana? Tertarik nonton 'Hi Bye, Mama!'? Drama ini sudah bisa ditonton di tvN dan Netflix mulai Sabtu (22/2). (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Tamat Hari ini, Aktor 'Hi Bye, Mama' Ungkap Makna Drama Bagi Mereka

Entertainment
Pernah Muncul di MV SHINee, ini 5 Fakta Han So Hee 'The World of the Married'

Entertainment
Alasan Kru 'Hi Bye, Mama!' Pilih Anak Laki-laki Perankan Putri Kim Tae Hee