Interest

Spoiler One Piece Chapter 972: Kematian Oden yang Tragis

Drian Bintang

Posted on February 21st 2020

Oden dieksekusi di atas panci penggorengan oleh Kaido dan Orochi. (Instagram)

 

Flashback tentang kehidupan Negara Wano masih belum berhenti di One Piece 972. Kali ini, chapter selanjutnya akan menjelaskan bagaimana salah satu kru terkuat Gol D. Roger meninggal. Siapa lagi kalau bukan Kozuki Oden, salah satu pemimpin di Negeri Wano.

Seperti yang kita tahu, One Piece 971 berakhir dengan Oden yang mengangkat anak buahnya di atas sebuah panci penggorengan yang berisi minyak mendidih di dalamnya. Ini merupakan eksekusi yang diinginkan oleh Orochi dan Kaido ketika Oden meminta anak buahnya untuk melawan. Tidak ingin anak buahnya meninggal dan merasakan rasa sakit yang sama, Oden pun memilih untuk meminta seluruh anak buahnya duduk di sebuah kayu yang besar. Sementara dia tergoreng mendidih di atas panic penggorengan tersebut.

Oden memang terkenal kuat. Apalagi diantara anak buah Gol D. Roger lainnya. Namun, bahkan Oden pun tidak akan bertahan jika mereka dibiarkan lama di atas penggorengan berisi minyak mendidih panas. Apalagi, keadaannya saat itu Oden baru saja kalah dari pertarungannya dengan Kaido. Komik One Piece pun selesai dengan menyisakan tanda tanya besar di dalam pikiran pembaca. Apakah Oden akan berhasil selamat, atau justru ini lah akhir dari si perkasa Oden.

Muncul banyak spoiler di antara penggemar One Piece. Bahwa Oden tetap akan selama selama 60 menit di atas penggorengan berisi minyak mendidih itu. Dia kemudian akan menciptakan sebuah peluang, untuk membiarkan anak buahnya melarikan diri. Sedangkan Oden akan menghalang Kaido dan anak buah Orochi untuk mengejar anak buahnya.

Nah, di sini lah Oden akan bertemu dengan ajalnya. Dia kehabisan stamina, dan sekali lagi kalah melawan Kaido. Namun, sebelum menjemput ajalnya, dia berhasil mengirimkan pesan kepada istrinya Toki. Bahwa, jika dia tidak bisa mengalahkan Kaido saat ini, maka tidak akan ada orang yang bisa mengalahkannya pada saat itu.

Dia meramalkan, orang yang bisa mengalahkan Kaido baru muncul setelah 20 tahun berselang. Karena itu lah, dia meminta istrinya untuk mengirim anaknya Momonosuke, Kin’emon dan beberapa anak buahnya 20 tahun mendatang untuk membantu mengalahkan Kaido.

Ramalan itu pun menjadi kenyataan. Ketika Luffy dan kawan-kawan datang setuju untuk membantu Kin’emon dan Momonosuke membalaskan dendamnya ke Kaido dan pemerintahan Wano yang dipimpin oleh Orochi. Luffy lah yang akan memenuhi ramalah Oden, sebagai orang yang bisa mengalahkan Kaido. Meskipun, dia sudah kalah dari Kaido untuk pertama kali dan dikirim ke penjara untuk bekerja rodi. Dia akan kembali dan mengalahkan salah satu Yonkou terkuat dunia tersebut. (*)

Artikel Terkait
Interest
Penulis Mulai Tunjukkan Pulau Disimpannya Harta Karun ‘One Piece’

Interest
Siapa Saja 6 Karakter Baru One Pice di Arc Negeri Wano?

Interest
Peluncuran One Piece 967 Ditunda Tahun Depan karena Libur Nasional Jepang