Entertainment

7 Fakta yang Ditemukan ARMY di V-LIVE Comeback BTS 'Bo-Ra-Hae'

Delima Pangaribuan

Posted on February 21st 2020

 

Sebelum benar-benar merilis album full 'Map of the Soul: 7', BTS menyapa fans dulu lewat VLIVE spesial Jumat siang ini (21/2). Tepat jam 12.00 KST, tayangan VLIVE mereka yang berjudul 'Bo-Ra-Hae' alias 'I Purple You' dimulai. Mereka nggak cuma membicarakan single baru yang bakal dirilis nanti, tapi juga album secara keseluruhan
 
Ada beberapa fakta yang ditemukan sama ARMY selama menonton VLIVE. Buat yang nggak sempat nonton VLIVE tadi, Mainmain rangkumin nih apa saja yang muncul di VLIVE spesial BTS. 
 
1. Semua member pakai warna ungu
 

 
Sesuai judul VLIVE-nya, 'I Purple You', semua member pun kompak mengenakan sesuatu berwarna ungu di pakaian mereka. Luarnya sih tetap jas hitam lengkap, tapi kalau diperhatikan ada warna ungu juga yang mereka kenakan. RM pakai kaos ungu, Jin dan Suga pakai dasi ungu, J-Hope bergaya dengan syal ungu. Lalu Jimin tampak imut dengan sweater ungu, V dan Jin kompakan pakai aksen bunga ungu di sakunya, sementara Jungkook kelihatan kekar sekaligus imut dengan turtleneck ungu di dalam jasnya. 
 
2. Photowall ala-ala red carpet
 

 
VLIVE spesial ini diawali sama munculnya member satu persatu dengan gaya masing-masing. Mirip artis yang baru datang ke acara award terus difoto di red carpet. Staf menyiapkan properti khusus berupa backdrop biru-putih dengan cover album baru mereka dan logo baru nama BTS. Masing-masing member berusaha menunjukkam gaya terbaik sekaligus terkocaknya. Misalnya Jungkook yang bergaya bak Michael Jackson, V yang justru membelakangi kamera dan menghadap tembok, atau Suga yang sok-sokan ambil posisi kayak mau renang.
 
3. Hint tambahan lagu 'Interlude: Shadow'
 
 
Para member membicarakan tentang lagu yang mengawali album baru mereka ini, 'Interlude: Shadow'. Begitu lagu diputar, semua pada heboh joget sendiri-sendiri. Suga bilang kalau 'Interlude: Shadow' ini memakai sampel dari album lama mereka 'O!RUL8,2?'. Meski sudah dirilis MV-nya, Suga bilang akan ada versi kedua yang lebih panjang di album full nanti. 
 
4. Siapa yang menggambar doodle foto konsep ke-4
 
 
Lalu para member menunjukkan satu persatu foto konsep yang sudah mereka rilis sejak beberapa hari lalu. Waktu bagian foto konsep terakhir, bisa dilihat ada coretan warna kuning di sana-sini. Ternyata itu adalah hasil coretan para member. J-Hope bilang kalau coretan itu mau menunjukkan tentang karakteristik diri mereka masing-masing. 
 
5. Ada Jimin di MV 'Interlude: Shadow'
 
 
Jimin mengaku dia datang ke set waktu Suga syuting buat MV 'Interlude: Shadow'. Biar nggak bapuk-bapuk amat, akhirnya Jimin ikut bantuin sebagai salah satu talent. Mungkin sebelumnya nggak ada fans yang sadar kalau ada tangan Jimin di beberapa scene. Duh, adek suportif banget!
 
6. One take RM dan Suga
 
 
Kedua rapper BTS ini duet di salah satu lagu berjudul 'UGH!'. Nah, kata Jin, lagu 'UGH!' ini bakal sangat menyenangkan buat didengerin karena benar-benar menunjukkan sisi badass rapper RM dan Suga, mirip kayak 'Cypher'. Jin juga ngebocorin kalau RM dan Suga cuma butuh rekaman satu kali alias one take saat recording lagu 'Respect'. Memang dewa.
 
7. Lagu persahabatan Jimin dan V
 
 
Sementara itu, dua member vokalis ini dikenal paling dekat karena sama-sama 95liners. Mungkin karena itulah mereka akhirnya bikin lagu 'Friends' dan dimasukkan ke album ini. Jimin bilang lagunya highly-anticipated banget terutama di bagian tengah lagu. Mereka juga menyisipkan pesan buat masing-masing, dari V ke Jimin dan Jimin ke V. So sweet banget! (*)
Artikel Terkait
Entertainment
Alasan BTS Rilis Teaser Comeback di TikTok dan Bukan YouTube

Entertainment
'Filter'-Jimin BTS jadi Lagu Solo K-Pop Terbanyak Didengarkan di YouTube Music!

Entertainment
Teori ARMY tentang Arti Tato Jungkook 'BTS'