Interest

Nggak Perlu Sedih, ini 5 Keuntungan jadi Jomblo!

Mainmain.id

Posted on February 20th 2020

Kamu nggak sendirian. Vanessa Hudgens juga lagi jomblo, kok! (Cosmopolitan)

 

Kebanyakan orang menganggap punya pasangan itu keharusan. Jombloers juga katanya pasti jealous sama pasangan yang hobi bucin. Namun, pada kenyataanya, nggak semua orang yang sudah menemukan tambatan hatinya bahagia.

Sabar aja, setiap tulang rusuk yang hilang pasti ketemu suatu saat nanti. Faktanya malah banyak banget lho keuntungan jadi single!

Simak yuk! Biar kalian nggak sedih-sedih amat jadi jomblo~

 

1. Bisa mengontrol uang lebih baik

Money, money, money!

 

Memang uang tidak bisa membuat kita bahagia, tapi kantong kering bisa bikin kita stress. Tanpa pasangan berati tidak ada pengeluaran tambahan untuk doi. Hasil kerja keras kita hanya untuk dinikmati diri sendiri. Sehingga uang yang didapatkan bisa kalian gunakan untuk mengejar mimpi kalian yang lain!

 

2. Tidur Nyenyak

It IS fun!

 

Bagi kaum rebahan, sepertinya menjadi single adalah pilihan terbaik mereka. Para jomblo nyatanya memiliki waktu yang lebih banyak untuk tidur. Mereka tidak harus pusing-pusing bangun pagi untuk jalan bersama pasangan. Belum lagi tidak ada tuh namanya chat atau video call dari doi malam-malam.

 

3. Be Yourself!

You do you!

 

Percaya deh kalau kalian punya pasangan kalian pasti merasa ada kewajiban buat jadi manusia paling baik sedunia buat doi. Nyatanya, kita gak bisa selalu menunjukan the best version dari diri kita setiap saat. Adakalanya kita pasti pengin marah sama pasangan kita.

Kalo kalian single kalian gak perlu ngurusin masalah gak enakan sama doi kalau mau marah. Kalian jadi bisa mencurahkan emosi kalian sebebas-bebasnya. Gak perlu yang namanya nunjukin fake love ke pasangan dengan menjadi orang lain. Selain itu, memiliki banyak waktu membuat kalian mengenal diri sendiri secara lebih mendalam.

 

4. Hidup tanpa ekspektasi

Right, Sir.

 

Ekspektasi dari seseorang acap kali menyakiti dan menjatuhkan diri kita. Apalagi kegagalan memenuhi ekspektasi dari orang yang kita sayang. Atau bisa saja kita yang mengharapkan ekspektasi lebih terhadap pasangan. Memang hal seperti ini hanya terjadi pada beberapa pasangan, namun cukup banyak lho pasangan yang kaya gini! Jombloers pastinya terhindar beban ekspektasi dari doi dan hidup lebih bahagia. No expectation = No pain.

 

5. Boleh genit ke siapapun

Lara Jean, kalau mau bebas deketin John Ambrose, putusin dulu dong, Peter Kavinsky!

 

Hidup tanpa komitmen membuat kita bebas menggoda siapapun yang kita suka! Bisa banget nih suka dari lebih dari satu orang. Gak akan ada yang marah ke kita kalo lagi deket sama lawan jenis. Mencari pasangan itu trial and error, jadi kalo deketin satu orang terus ga cocok bisa tuh pindah ke lain hati. Eits, tapi jangan over ya deketinnya. Secukupnya aja, jangan sampe deh kebanyakan gebetan! Hehehe... (*) 

Related Articles
Interest
Rahasia Kecantikan Lana Condor: Lendir Siput!

Interest
5 Serial dan Film Baru di Netflix Sepanjang Februari 2020

Interest
Sebut Corona 'Chinese Virus', Lana Condor 'To All the Boys' Kritik Trump