Entertainment

Mulai Akting Sejak Usia 9 Tahun, ini Fakta tentang Millie Bobby Brown!

Vita Kartika

Posted on February 20th 2020

Millie Bobby Brown yang baru saja berulang tahun ke-16 (Teen Vogue)

 

Siapa di sini yang suka banget sama serial TV besutan Netflix, Stranger Things? Yup, beberapa hari lalu Netflix bikin heboh media social karena merilis trailer pertama Stranger Things 4 yang memberikan major spoiler tentang kelanjutan nasib Hopper, salah satu tokoh utama di serial TV tersebut.


Kalau ngomongin tentang Stranger Things, kalian pasti familiar dengan tokoh Eleven, gadis remaja yang punya kemampuan psikokinetik dan dijadikan eksperimen di Hawkins National Laboratory, sampai kemudian terjadi insiden yang menyebabkan terbukanya hole dari dimensi monster ke dimensi manusia.

Tokoh Eleven ini diperankan dengan apik oleh Millie Bobby Brown, yang baru saja 19 Februari 2020 kemarin berulang tahun yang ke-16. Berkat perannya ini, Millie Bobby Brown mendapatkan sederet penghargaan di berbagai ajang, mulai dari Best Actor dan Best Performance di MTV Movie and TV Awards, nominasi Outstanding Performance by a Female Actor in a Drama Series dalam SAG Award Winner, serta nominasi Emmy di usia 13 tahun pada kategori Outstanding Supporting Actress in a Drama Series.

Tapi, kalian tahu nggak kalau ternyata Millie Bobby Brown ini sudah berkecimpung di dunia seni peran sejak masih sangat kecil? Penasaran siapa pemeran dan kru Stranger Things yang paling dekat dengan Millie?

Tenang, buat ngerayain sweet sixteen-nya, kali ini tim mainmain.id sudah merangkum fun facts tentang El, short for Eleven, alias Millie Bobby Brown. Yuk, simak bersama!

Memulai karir berakting di usia sembilan tahun

Cuplikan scene Young Alice yang diperankan oleh Millie kecil (foto:Pinterest)

Millie Bobby Brown lahir di Marbella, Spanyol, dari kedua orangtua keturunan Inggris. Mereka pindah kembali ke Inggris ketika Millie berusia empat tahun, dan kemudian pindah ke Orlando ketika Millie kecil ingin mengikuti kelas performing arts.

Ia sempat membintangi beberapa iklan dari Disney, hingga suatu hari talent scout melihat bakat Millie dan merekrutnya ke Los Angeles. Di usia sembilan tahun, ia membintangi dua episode dari Once Upon a Time in Wonderland besutan ABC sebagai “young Alice”.

Tak lama berselang, ia kembali ke Inggris dan terlibat dalam salah satu show BBC berjudul Intruders, ketika ia mendapatkan undangan untuk mengikuti audisi casting Stranger Things pada tahun 2016 lalu.

Setelah beberapa tahap, Matt dan Ross Duffer, pencipta seri Stranger Things menetapkan Millie sebagai Eleven, sang tokoh utama. Millie pun memutuskan untuk tinggal di Atlanta, yang merupakan lokasi syuting Stranger Things.

Wah, hebat banget ya Millie ini! Dia bisa menyembunyikan aksen British-nya yang kental dan memerankan tokoh El secara perfect.


Masuk dalam daftar TIME 100 List of Influential People dan menjadi Goodwill Ambassador UNICEF termuda

Millie yang masuk dalam daftar 100 Influential People oleh majalah TIME (foto:TIME)

Pada tahun 2018, tepat ketika momen World Children’s Day, Millie diumumkan sebagai Goodwill Ambassador UNICEF termuda. Ia menggunakan platform-nya untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya children’s rights dan isu-isu yang berdampak pada anak muda, seperti kurangnya akses terhadap pendidikan, tempat yang aman untuk bermain dan belajar, serta efek kekerasan, bullying, dan kemiskinan.

Nggak cuma itu, Millie juga masuk dalam daftar TIME 100 List of Influential People yang dirilis oleh majalah TIME pada tahun 2018 lalu. Ia adalah orang termuda yang pernah masuk dalam daftar tersebut. Tokoh ternama lainnya yang ada di dalam daftar di antaranya seperti Prince Harry, Meghan Markle, dan rapper Cardi B. We stan our girl!


Merilis merek kecantikan yang diberi nama Florence by Mills

Millie yang tampil fresh sambil membawa produk-produk Florence by Mills (foto:Marie Claire UK)

Pada Agustus 2019 lalu, Millie merilis beauty brand yang ia namakan Florence by Mills. Sebagai figur publik, Millie sering merasa kesulitan mencari makeup dan skincare yang cocok bagi kulit remaja seperti dirinya. Karena itulah, Florence by Mills diperuntukkan khusus bagi teens yang ingin tampil cantik sekaligus sehat.

Florence by Mills ini sangat aman karena sudah dermatologist-tested, sulfate-free, paraben-free, cruelty free dan vegan. Selain itu, produk-produknya juga cocok untuk semua tipe kulit.


Sangat akrab dengan Head Crew dari Stranger Things Hair Department yang memangkas habis rambutnya di Stranger Things season pertama

Kedekatan Millie dengan Sarah Hindsgall sejak pembuatan season pertama Stranger Things (foto:Pinterest)

Ketika Millie mendapatkan peran sebagai Eleven, ibunya sempat ragu karena Millie harus menggundul habis rambutnya. Tapi, dalam wawancaranya dengan Variety, Millie mengaku bahwa ketika rambutnya dipangkas habis, ia justru merasa sangat empowered.

“Ketika aku punya rambut, aku bisa menyembunyikan wajahku dalam helai-helai rambutku. Tapi ketika rambutku dipangkas habis, aku melihat ke cermin dan menyadari bahwa wajahku adalah pusat perhatian satu-satunya. Shaving your head is so empowering. Kalian cantik dengan ataupun tanpa rambut. It doesn’t matter,” tutur Millie.

Di lokasi syuting, Millie sangat akrab dengan Sarah Hindsgall, Head Crew dari Stranger Things Hair Department yang memangkas habis rambutnya di Stranger Things season pertama. Ia bahkan sempat mengunggah foto bersama Sarah dan menyebutnya sebagai ibu keduanya.

"this is a happy birthday post to my second mother. i love this woman sooo much. i love sharing my mornings getting ready and preparing for eleven with you. I love having coffees with you. i love laughing with you and sharing our lunches cuddling on the couch... Thank you for being such an amazing person and being such a significant person in my life. Love you to the moon and back momma sarah,” tulis Millie di caption foto yang diunggahnya Juli 2018 silam.

Selain itu, Millie juga sangat akrab dengan Noah Schnapp, pemeran Will di seri ini. Ia dan Noah adalah kawan sebaya yang kerap melakukan kegiatan bersama-sama. Selain itu, Millie juga menganggap Finn Wolfhard sebagai “adviser”, Gaten Matarazzo sebagai “entertainer”, serta Caleb McLaughlin yang lebih tua dua setengah tahun darinya sebagai “protective older brother”. Duh, gemes banget, ya! (*)


Artikel Terkait
Entertainment
Finn Wolfhard Sebut ‘Stranger Things 4’ Lebih Menakutkan, Ini Deretan Judulnya!

Entertainment
Petinggi Netflix Menangis Karena ‘Stranger Things’ Akan Tamat

Entertainment
Teaser Baru ‘Stranger Things’ Season 4 Dirilis, Fans Diajak ke Masa Lalu