Entertainment

Ini Alasan Mengapa Ben Affleck Tak Mau Lagi Jadi Batman

Regina

Posted on February 19th 2020

(Forbes)

 

Aktor Ben Affleck telah menanggalkan jubah dan melepas perannya sebagai karakter Batman. Pada 30 Januari 2019, Ben Affleck mengonfirmasi bahwa dia pensiun sebagai Batman setelah 18 bulan memikirkan tentang masa depan The Dark Knight.

Melansir Hollywood Reporter, Ben menjelaskan alasannya mengapa dia meninggalkan proyek itu. Ternyata pergulatan dengan alkohol dan perceraiannya dengan Jennifer Garner, serta rangkaian masalah hidup lainnya selama syuting ‘Justice League’ membuatnya trauma. Ini juga yang mendorongnya meninggalkan peran Bruce Wayne (yang sekarang diganti oleh Robert Pattinson).

Sebelum digantikan oleh Robert, Ben sempat membaca naskah terbaru Batman yang bertajuk ‘The Batman’.

“Saya menunjukkan naskah itu pada seseorang,” kata Ben seperti dikutip dari Hollywood Reporter. Namun, tanggapan teman-temannya menyadarkan dia untuk menolak peran itu.

“(Teman-temannya mengatakan) 'Naskah ini bagus. Saya pikir nanti kamu akan banyak minum lagi sampai mati mengingat masalah apa yang baru saja kamu lewati sekarang',” kenang Ben pada perkataan teman-temannya.

Ben mengungkapkan bahwa sebelum syuting ‘Justice League’ dan perceraiannya dengan Jennifer, dia mengonsumsi alkohol dalam kadar normal. Namun, triger kejadian itu membuatnya lepas kendali.

“Aku minum aklohol normal sepanjang hidupku, namun ketika perkawinanku kandas aku jadi lebih banyak minum,” ungkapnya.

Apalagi pada masa itu, dia harus berperan secara profesional untuk film ‘Justice League’. Sehingga membuatnya emosinya kacau dan tak terkendali.

“Ada orang yang mengalihkan perasaannya dengan makan banyak, minum alkohol, belanja, atau apa sajalah untuk membuat dirinya merasa baik,” katanya. Namun, semua itu tidak membuat rasa sakit Ben lenyap begitu saja.

“Justru hidupku kian memburuk. Kamu merasa belum puas dan melakukannya secara berlebihan agar rasa sakitmu hilang. Saat itulah sengsara yang sesungguhnya dimulai,” katanya seperti dikutip dari The New York Times. Kini Ben sedang mencoba banyak hal untuk kembali hidup lebih baik seperti sedia kala.

Ben Affleck telah memerankan Bruce Wayne sebanyak tiga kali, yakni pada ‘Batman vs Superman: Dawn of Justice’, ‘Justice League’, dan cameo di ‘Suicide Squad’. Namun kini tampaknya dia tengah berperan dalam sebuah drama olahraga berjudul ‘The Way Back’. Dia memerankan pelatih bola basket di sekolah menengah sambil berjuang menjalani hidup yang positif. (*)

Related Articles
Entertainment
Trailer The Batman Telah Dirilis, Begini Aksi Robert Pattinson Sebagai Batman

Entertainment
Makin Gahar, Inilah Tampilan Kendaraan Ikonik Batman ala Robert Pattinson

Entertainment
Siapakah Black Mask, Musuh Utama Harley Quinn di 'Birds Of Prey'?