Interest

Nasihat Kocak tentang Cari Jodoh ala Jae 'Day6'

Mainmain.id

Posted on February 18th 2020

 

Galau belum punya pasangan? Semua pasti pengen deh ketemu soulmate-nya! Tapi tampaknya, perjalanan pencarian sang belahan jiwa masih panjang dan berliku. Relax, bagi para jomblo, Jae 'Day6' akan menghibur kalian dengan petuah uniknya.

Melalui podcast ‘How Did I Get Here’ Jae membahas masalah sejuta umat ini. Ia menceritakan dua perspektif temannya tentang pencarian soulmate.

Pertama, bagi yang sudah menikah mereka akan berkata “You make your soulmate”. Sedangkan, orang yang masih pacaran akan berkata “Waktu aku ketemu dia, aku langsung tahu dia adalah jodoh sejatiku”.

Bagi para jomblo, kita pasti nggak tahu gimana rasanya ketemu ‘jodoh’ dan pesimis untuk menemukan mereka. Namun, Jae gitaris dan vokalis Day6 memiliki pandangan berbeda tentang hal ini.

 

Jae 'Day6' dalam video klip 'What Can I Do?' digambarkan jatuh cinta pada seorang perempuan yang bekerja di kafe.

 

Jae memberikan nasihat yang super lucu namun tepat sasaran. Ia mengajak kita untuk berimajinasi menjadi sebuah bola tenis. Kita harus menjadi seperti bola tenis yang mengapung di tengah lautan.

Maksud Jae, daripada kita galau memikirkan ‘jodoh’ kita lebih baik kita mengikuti arus kehidupan yang membawa kita. Ingatlah bahwa kita hidup bukan untuk ‘memikat’ orang lain tapi untuk menjalani kehidupan kita inginkan.

Biarkanlah kehidupan yang membimbing kalian menemukan soulmate, tetap sabar walaupun belum bertemu karena semua pasti ada waktunya. Jika kalian bersabar, pada akhirnya kalian tidak hanya sekedar menemukan jodoh kalian. Namun kalian juga akan menemukan makna dari diri kalian dan pertemuan yang dinanti dengan sang belahan jiwa.

Jae berkata, “Di tengah laut nggak cuma satu bola tenis aja kok, ribuan! Tapi mereka masih chill aja...”

Tenang semua sahabat jomblo, masih banyak manusia di luar sana yang menantikan jodohnya. Jae juga mengatakan bahwa tanpa kalian sadari, semua orang di sekitar kalian juga memikirkannya. Nggak cuma kalian kok yang pusing belum ketemu doi! So chill and relax... (*)

 

Related Articles
Entertainment
Jae 'DAY6' Rilis Teaser Project Solo Bareng 88rising 'Singing Spaceship'

Entertainment
GOT7 Kembali dengan Lagu Cinta Layaknya Dongeng di MV 'Not by the Moon'

Entertainment
GOT7 Ungkap Khawatir dengan Comeback 'DYE', ini Alasannya!