Interest

Pusing Pikirkan Jumlah 'Like', Tom Holland Hapus Aplikasi Instagram

Mainmain.id

Posted on February 18th 2020

(Layar)

 

Pernah gak sih kalian terhipnotis oleh hape kalian? Tanpa sadar ternyata kita sering menghabiskan waktu berjam-jam untuk scrolling timeline Instagram.

Eits, ternyata nggak cuma kita aja kok yang kaya gitu. Pemeran ‘Spiderman’ Tom Holland pun mengaku juga ketagihan media sosial yang satu ini. Hingga akhirnya pun ia memutuskan untuk menghapus aplikasi Instagram di hape-nya.

Dilansir dari E! News, Tom mengatakan bahwa ia berharap Instagram untuk menghilang dari dunia teknologi untuk selamanya. Ia menambahkan bahwa ia perlu ‘kabur’ dan rehat dari dunia maya demi kebaikan dirinya.

Aktor asal Inggris ini menambahkan, “Media sosial sangat membuang waktuku, aku jadi terobsesi dengan itu. Kaya kepikiran gitu ‘Aku dapet berapa like ya?’ terus ‘Menurut orang-orang fotoku kaya gimana ya?’ Aku jadi lebih fokus sama kehidupan mayaku daripada real life ku.”

Pendapat Tom ini ternyata sesuai dengan riset tentang para pengguna smartphone loh! Di tahun 2019, penelitian mengungkap, orang Amerika mengecek hape mereka sebanyak 96 kali setiap harinya atau sekali setiap sepuluh menit. Sebelumnya, tahun 2018 Pew Research Center menemukan bahwa 26% orang dewasa selalu ketagihan untuk online setiap harinya.

Cowok ganteng kelahiran 1996 ini juga beranggapan bahwa meninggalkan sosial media berarti menjauhkan diri dari pengaruh negatif dan dapat memfokuskan tunjuannya ke depan. “Aku jadi lebih fokus pada ‘Tom’ dan seperti apa ‘Tom’ ke depannya. Aku juga sedang belajar mengelola diri sendiri dan rasanya luar biasa,”.

Selain itu ia menambahkan bahwa media sosial juga mengalihkan kita untuk menyelesaikan masalah in real life malah hanya menghindarinya. “Kita harus mau menghadapi masalah kita dan menyelesaikannya, kita akan lebih bahagia,” ujar Tom Holland.

Tapi jangan panik ya fans Tom Holland! Akunnya @tomholland2013 masih aktif kok dan dia masih upload foto pada 7 Februari lalu.

Gimana guys? Apakah kalian akan mengikuti langkah Tom Holland untuk rehat dari dunia maya? (*)

Related Articles
Portrait
Becky G, Musisi Muda Inspiratif yang Vokal tentang Isu-isu Sosial

Current Issues
Sulitnya jadi Influencer: Sering di-Bully dan Rentan Gangguan Mental

Interest
Rehat dari Medsos Bantu Selena Gomez Cintai Diri Sendiri dan Hindari Depresi