Entertainment

Noah Schnapp Cerita Soal Perannya di ‘Waiting for Anya’ dan ‘Stranger Things 4’

Regina

Posted on February 18th 2020

Ketika Noah Schnapp casting untuk peran sebagai Will Byers dalam film Stranger Things tahun 2015, Noah dinilai sebagai aktor berbakat oleh sutradara film itu, Matt dan Ross Duffer alias The Duffer Brothers.

Mereka melihat bahwa Noah memiliki ‘sesuatu’ dalam dirinya. Sehingga mereka berani mengontrak Noah untuk dua musim. Maka dari itu, ketika menyaksikan Noah akting di ‘Stranger Things 2’, The Duffer Brothers makin menyadari bahwa Noah sangat pandai berakting. Karena penampilannya yang luar biasa itu, dia diminta untuk menjadi peran utama dalam film ‘Waiting for Anya’.

Di sana, Noah yang berusia 15 tahun itu berperan sebagai Jo. Drama itu berkisah tentang anak gembala berusia 15 tahun yang membantu menyelundupkan anak-anak Yahudi ke tempat aman selama Perang Dunia II (PD II). Ya, Noah menjadi seorang gembala. Oleh karenanya, dia belajar menggembala domba dan memperlancar aksen Prancis-nya untuk film itu.

 

Noah Schnapp dalam Film 'Waiting for Anya' (NY Times)

 

Melansir Hollywood Reporter, Noah bicara banyak tentang proyek film yang dibintanginya. Dia mengaku proyek drama ‘Waiting for Anya’ adalah hal baru baginya.

“Saya belum pernah bekerja bersama seratus domba, di film ini saya harus menggembala domba, dan mereka sangat banyak,” katanya.

Selama proses syuting, Noah dipandu oleh gembala domba profesional. “Mereka bahkan memberitahu saya secara spesifik dan detail. Saya kadang harus memukul pantat domba agar mereka bisa bergerak. Itu sangat sulit, karena domba kadang tidak mau mendengarkan,” ceritanya. Dia tidak keberatan dengan hal itu, justru itu menantang dan menyenangkan.

Saat dia ditawari oleh sang sutradara, Ben Cookson untuk memerankan sebagai gembala, Cookson memberitahu siapa aktor lain yang bakal ikut membintangi 'Waiting for Anya'.

“Dia juga memberitahu siapa saja aktor yang terlibat, ada Anjelica Huston dan banyak lagi mereka yang hebat. Aku jadi sangat tertarik,” jelasnya. Noah bahkan membeli novel ‘Waiting for Anya’, dan Noah mengakui langsung tertarik.

 

Noah Schnapp sebagai Jo di Waiting For Anya (Ox in A Box)

 

Cerita tentang film itu memang berlatar belakang PD II, sehingga Noah harus belajar sejarahnya dan budayanya. “Sebenarnya sekarang di kelas aku sedang belajar itu, sehingga ini sangat membantuku dalam memerankan Jo,” jelasnya. Dia bahkan berdiskusi dengan orangtuanya tentang Holocaust.

Tak hanya itu, tantangan lain yang harus dihadapinya adalah soal lokasi syuting. Film ‘Waiting for Anya’ mengambil lokasi di Pegunungan Pyreness Prancis. “Itu benar-benar di antah berantah. Saya melihat daerah itu hanya ada satu rumah peternakan, dan tiap Minggu seorang peternak mengeluarkan dombanya dan memberi makan mereka. Sungguh gaya hidup yang sangat berbeda dan belum pernah aku temui,” ceritanya.

Di lokasi syuting itu tidak ada sinyal dan Noah sangat menikmati masa-masa itu. “Aku jadi berkonsentrasi terhadap peranku, dan belajar tentang pegunungan ini,” katanya.

 

Noah Schnapp sebagai Will Byers (Pop Buzz)

 

Selain itu, Noah sedang mempersiapkan ‘Stranger Things 4’ yang baru-baru ini meluncurkan teaser pertamanya. “Aku sangat menunggu perilisan ini, saya senang sekali bekerja bersama mereka,” ujarnya.

Bagi Noah, jadwal syuting dan produksi syuting ‘Stranger Things 4’ tidak memakan banyak waktunya untuk bisa berkarir lebih. “Kami memiliki banyak waktu di sela-sela musim, dan saya juga sering menolak ajakan film lain karena harus fokus di Stranger Things. Namun itu bukan alasan utama, saya masih ingin memilih peran apa yang cocok dan mau saya gali,” ucapnya.

 

(Metro UK)

 

Noah memang banyak muncul di ‘Stranger Things 2’ dibandingkan seri sebelumnya. Dari situ, terlihat jelas bakat akting yang dimiliki laki-laki kelahiran New York itu.

“Saat saya di-casting The Duffer Brothers mengatakan bahwa saya sangat memiliki potensi. Mereka menawarkan pada saya untuk terus lanjut, karena di season 1 saya tak banyak peran,” katanya.

Dia sangat senang ketika sang sutradara mengatakan hal itu. “Saya senang ada proyek besar di depan mata meski di awal syuting saya hanya memiliki sedikit peran,” katanya.

Noah juga mengakui pada season 1 dia tidak dekat dengan para pemeran, namun mulai season 2 dia mulai banyak bergaul dengan mereka. (*)

Related Articles
Entertainment
Sinopsis 'The Turning', Kisah 2 Anak dan Rumah yang Penuh Teror

Entertainment
Netflix Umumkan Kehadiran Stranger Things 4, Jim Hopper Kembali Hidup!

Entertainment
'Bumi Manusia' hingga 'My Stupid Boss' Kini Bisa Ditonton di Netflix!