Entertainment

Raih 4 Juta Copy, Pre-Order Album Baru BTS Pecahkan Rekor

Delima Pangaribuan

Posted on February 18th 2020

 
 
Tinggal beberapa hari lagi sampai album baru BTS 'Maps of the Soul: 7' dirilis. Tapi kayaknya fans udah makin nggak sabar. Apalagi setelah lihat track list yang bener-bener bikin penasaran itu. Pengumuman track list kayaknya bikin para fans akhirnya makin fix untuk pre-order album 'Map of the Soul: 7' ini.
 
Buktinya, Soompi melaporkan, jumlah pre-order album saat ini sudah mencapai 4,02 juta copy! Laporan itu berdasarkan pesanan yang masuk dan dicatat sama distributor resmi album BTS, Dreamus Company, per tanggal 17 Februari 2020. 'Map of the Soul: 7' pun makin mengukuhkan posisinya sebagai album KPop dengan jumlah pre-order terbanyak sepanjang sejarah.

 
Selisihnya sama album BTS yang lain juga makin besar. Sebelumnya, mini album 'Map of the Soul: Persona' yang menjadi pendahulu tahun 2019 mendapat catatan preorder 3,42 juta copy hanya dalam waktu tujuh hari. Artinya selisihnya sudah sampai 600 ribu dibanding album baru mereka sekarang.
 
 

 
Album 'Map of the Soul: 7' menjadi lanjutan dari mini album BTS tersebut. Enam lagu yang ada di mini album dimasukkan lagi ke full album yang baru. Ditambah sama 15 lagu baru dan satu lagu khusus untuk perilisan digital alias nggak ada di album versi fisik. 
 
'ON' akan menjadi title track mereka, yang dibagi ke dua versi di mana satunya BTS berkolaborasi sama Sia. Dan ada beberapa judul lagu yang bikin penasaran. Misalnya 'We Are Bulletproof: Eternal' yang digadang-gadang jadi kelanjutan dari lagu lama mereka.
 
ARMY, fans BTS, boleh berbangga sama pencapaian grup kesayangan mereka. Tapi kayaknya ARMY masih belum puas dan punya goal lain. Melansir KCharts di Twitter, BTS diprediksi akan menjadi artis KPop pertama dalam sejarah industri musik Korea yang meraih penjualan album hingga 20 juta copy! Ini khusus album fisik aja yang akan dihitung di Gaon Chart. (*)
Related Articles
Entertainment
Kenapa 'Black Swan' BTS Bikin Nagih di Telinga? ini 'Racikan' Rahasianya

Entertainment
BTS Bakal Comeback Jepang? Ini Jawaban Big Hit

Entertainment
Masuk Billboard Hot 100, Lagu 'ON' BTS Duduki Peringkat 4!